Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:04wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
SBY Dukung Jokowi Laksanakan Asean High Level Meeting, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 19-Maret-2021 21:40

Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto : Okezone
Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia ke 6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung usulan presiden Joko Widodo terkait penanganan konflik Myanmar saat ini.

SBY menambahkan inisiatif presiden Jokowi tepat serta sesuai dengan tradisi Indonesia sebagai penjaga sekaligus pembuat kedamaian.

"Sbg mantan Presiden, saya dukung usulan Presiden Jokowi agar dilaksanakan ASEAN High Level Meeting (HLM) utk isu Myanmar. Inisiatif ini tepat, sesuai tradisi Indonesia sbg peacemaker & peacekeeper di dunia. Setelah HLM tentu dilanjutkan dgn ASEAN Summit agar lebih powerful *SBY*," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia mendesak pihak-pihak terkait agar dialog dan rekonsiliasi dapat segera dilakukan untuk memulihkan demokrasi, perdamaian, serta stabilitas di Myanmar.

"Dialog agar rekonsiliasi segera dilakukan untuk memulihkan demokrasi, untuk memulihkan perdamaian dan untuk memulihkan stabilitas di Myanmar," ujar Jokowi dalam pernyataan resminya, Jumat. 

Pernyataan Jokowi menyusul kekerasan yang dilakukan angkatan bersenjata Myanmar terhadap pengunjuk rasa anti kudeta militer. Bahkan Jokowi menegaskan dirinya akan segera melakukan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darussalam Bolkiah yang merupakan Ketua ASEAN.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Taat Ujianto