Netral English Netral Mandarin
banner paskah
10:16wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
SBY: Demokrat Dipimpin AHY Makin Tegas dan Berani, Saya Bersyukur dan Bangga

Kamis, 25-Februari-2021 08:45

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.
Foto : Sosmed Partai Dekomokrat
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersyukur dan bangga karena Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), makin tegar, tegas dan makin berani tampil untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat. 

Hal tersebut disampaikan SBY saat memberikan arahan kepada kader Partai Demokrat melalui video yang diunggah di berbagai akun media sosial Partai Demokrat, Rabu (24/2/2021). 

"Para kader yang saya banggakan, saya juga bersyukur dan bangga karena setelah Pemilu 2019 yang lalu dan kini di bawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat makin tegar, makin tegas, dan makin berani tampil, tampil untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat," kata SBY. 

"Meskipun setiap Partai Demokrat tampil dan menyampaikan sikapnya yang memang tidak selalu sama dengan sikap pemerintah dan juga sikap koalisi pemerintahan, kita segera mendapatkan serangan yang keras, masif, dan sistematis dari mereka-mereka yang tidak jelas jati dirinya," ungkapnya. 

Menurut SBY, jalan yang ditempuh Demokrat saat ini tidaklah mudah. Apalagi sebagai partai yang berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang sangat kuat, lanjutnya, Demokrat beberapa kali kalah, termasuk dalam perjuangan di parlemen. 

"Sebagai orang yang memahami realitas, dinamika, dan pasang surut kehidupan politik sejak era Presiden Soekarno, era Presiden Soeharto hingga era reformasi dewasa ini, saya harus mengatakan bahwa saat ini jalan yang ditempuh pada Partai Demokrat memang tidak selalu mudah," ujarnya. 

"Sebagai partai politik yang berada di luar pemerintahan, tidak berada dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi yang sangat kuat, kita tidak mungkin bisa mengimbanginya, beberapa kali kita kalah, termasuk dalam perjuangan di parlemen atau di DPR RI. Seolah saat ini perjuangan kita selalu kandas dan tidak ada harapan untuk menang," sambung SBY. 

Namun, lanjut Presiden ke-6 itu, dirinya bangga karena semua kader Demokrat dalam menghadapi beratnya perjuangan tersebut tidak pernah menyerah, tidak patah semangat, dan tidak pernah surut memperjuangkan aspirasi rakyat. "Termasuk memperjuangkan aspirasi civil society, LSM dan organisasi profesi yang aspirasi itu tidak selalu diberitakan di media massa," terangnya. 

SBY optimis, semangat pantang menyerah yang ditunjukkan kader Demokrat itu akan berbuah manis di kemudian hari. "Insya Allah kesabaran, ketegaran dan semangat pantang menyerah yang kita miliki akan berbuah manis di kemudian hari. Bisa saja gagal di hari ini, tapi sukses di hari esok," ungkapnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani