Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:23wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Satu Anggota KKB Tewas dalam Baku Tembak dengan Prajurit TNI di Distrik Sugapa

Sabtu, 06-Maret-2021 22:58

Ilustrasi
Foto : Istimewa
Ilustrasi
32

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Baku tembak antara aparat TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Sabtu (6/3) di kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua mengakibatkan satu orang anggota KKB tewas. Kontak senjata antara anggota Yonif 715/MTL dipimpin Letda Inf Alif terjadi sekitar pukul 11.52 WIT, kata Kapten Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jayapura, Sabtu (6/3/2021) petang.

Ia menjelaskan, KKB yang diduga merupakan anggota dari Undianus Kogoya berkekuatan empat orang dengan membawa satu pucuk senjata bergerak dari arah kampung Pesiga menuju ke arah kampung Kumbalagupa Distrik Sugapa, terlihat oleh tim dari Yonif 715 sehingga terjadi baku tembak.

 Dalam kontak senjata tersebut dilaporkan dua anggota KKB terkena tembakan, satu orang KKB meninggal dan satu orang lainnya terkena di bagian kaki dan dapat melarikan diri bersama rekannya dengan membawa senjata api. Identitas anggota KKB belum diketahui karena masyarakat setempat tidak mengenalinya, kata Suriastawa seraya menambahkan, warga Kampung Sonetapa saat ini sedang mengurus pemakaman jenazah tersebut.

Sebelumnya pada 28 Februari lalu seorang KKB dilaporkan tewas dalam kontak tembak di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati