Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:48wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Sang Pengganda Uang Disebut Ustaz Ternyata Sholat Saja Tak Bisa, Netizen: Yang Kayak Gini Jadi Panutan...

Rabu, 31-Maret-2021 12:42

Hermawan alias 'staz Gondrong
Foto : Berita Heboh
Hermawan alias 'staz Gondrong
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hermawan alias 'Ustaz Gondrong' sempat membuat heboh setelah video aksi 'penggandaan uang' viral di media sosial. Belakangan terungkap bahwa 'penggandaan uang' itu cuma tipu muslihat, bahkan salat pun tidak bisa.

Banyak warganet menggunjingkan hal itu. Di akun FB Mak Lambe Turah, Rabu (3⅓/21) ada netizen yang mempertanyakan mengapa orang seperti itu jadi panutan.

MLT: “Astaganaga gondrong gondrong.”

Adhy: “Tapi yg kyk begini di jadiin panutan, gebleg aja sik.”

Ida Adrian: “Ini orang kayaknya pandai ngebact jd orang pd tertipu dgn bac*tannya.”

Bake Take: “Ntar di blg ateis.”

Sebelumnya diberitakan, dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Senin (29/3/2021), 'Ustaz Gondrong' mengakui bahwa dirinya tidak punya kesaktian. 'Ustaz Gondrong' juga tidak punya keahlian khusus dalam mengobati pasien.

"Nggak punya (kesaktian) apa-apa, sholat aja nggak bisa, bacaan salat, selawat aja nggak bisa," ujar 'Ustaz Gondrong'.

Pria yang bernama asli Herman ini mengungkap bahwa dirinya cuma melakukan trik sulap. Herman tidak benar-benar bisa menggandakan uang seperti yang tampak dalam video viral.

"Itu cuma trik sulap, nggak sungguhan," ucap Herman.

Herman membeli perlengkapan untuk sulap itu dari Tambun, Kabupaten Bekasi. Dia belajar secara singkat trik sulap 'penggandaan uang' dengan peralatan yang dia dapatkan.

"Suatu ketika saya lagi iseng, saya ambil kotak itu sama uang monopoli, (kemudian belajar trik sulap), begitu saya bisa, saya praktikkan," kata Herman dinukil detik.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto