Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:02wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Saling Sayang, Ruben Onsu dan Ivan Gunawan Kerap Video Call saat Mandi dan BAB

Senin, 29-Maret-2021 12:00

Foto : celebrity
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kedua Artis Ruben Onsu dan Ivan Gunawan diketahui telah lama menjalin hubungan persahabatan. Tidak hanya sering berada dalam program televisi yang sama, keduanya ternyata memiliki hubungan persahabatan atas dasar saling sayang. 

Sangking sayang dan tidak ada batasan, keduanya bahkan memiliki kebiasaan yang bagi sebagian orang terbilang aneh. Bagaimana tidak? Ruben dan Ivan kerap video call atau melakukan panggilan video saat tengah beraktivitas mandi hingga Buang Air Besar (BAB). 

Pernyataan ini terungkap saat Ruben dan Ivan tengah diundang dalam podcast Artis Deddy Corbuzier. Di dalam perbincangan ketiganya, Ivan mengaku tidak mau dihubungi saat hari masih sangat pagi atau sudah sangat malam karena membuat “deg-degan”. 

Tetapi Ivan mengaku pernah menghubungi Deddy pada pukul 12 malam dan tidak diangkat. Ivan tahu bahwa sebenarnya Deddy sedang mandi. Menurutnya, seharusnya Deddy mengangkat telpon tersebut dan menjelaskan bahwa dirinya sedang mandi. 

Deddy lantas heran dan mempertanyakan, memang kalau telpon harus berupa panggilan video atau video call. Sontak Ruben menyambar, bahwa dia dan Ivan memiliki kebiasaan bila mengobrol melalui gawai sering menggunakan video call. Salah satu alasannya karena ingin mengetahui sahabatnya sedang berada di mana. 

“Kenapa nggak telpon biasa,” tanya Deddy, dikutip dari tayangannya, Senin (29/3/2021).

“Karena ekspresi. Lihat langsung,” ujar Ruben dan Ivan kompak.             

Lebih lanjut Deddy mempertanyakan, bagaimana apabila dirinya sedang BAB. Menurutnya dalam keadaan demikian tentu tidak bisa mengangkat panggilan video call. 

“Ya gue juga kalau lagi berak telpon-telponan. Ya kan omah (panggilan sayang ke Ruben)?,” tanya perancang busana itu. 

“Ya. Lagi berak telponan. Biasa,” balas pengusaha ayam geprek itu. 

Tidak menutup-nutupi, bahkan Ruben dan Ivan kerap menanyakan jumlah kotoran yang sedang dikeluarkan. Lebih dari itu, saling menunjukkan kotoran yang sedang dikeluarkan saat BAB. 

“Ini orang-orang pada nonton lho omah. Nanti kita disangka orang-orang aneh,” kata Ivan. 

“Aneh lho itu,” tegas Deddy yang mendengarkan kebiasaan kedua presenter kondang itu. 

Ivan bahkan menambahkan bahwa keduanya juga kerap video call saat sedang mandi. Menurut Ivan, ketika sedang mandi, dirinya memiliki waktu yang luang. Apalagi gawai Ivan didukung dengan aksesoris perekat, sehingga bisa ditempel di tembok kamar mandi. 

“Lagi mandi. Ini ada perekatnya (menunjukkan gawainya). ‘Terus nee, terus nee...’,” ujar Ivan sambil mempraktikan adegan dia mandi sambil video call dengan Ruben. 

Menurut Ruben dan Ivan, video call saat ingin berkomunikasi adalah suatu hal yang biasa saja. Misalnya saja saat lagi mandi pula tidak menunjukkan keadaan tubuh secara bugil. 

“Video call, karena sudah sesaya itu gue sama dia,” ujar Ruben menunjuk Ivan. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani