Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:10wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Sakit Hati atas Pernyataan Rocky Gerung Soal Jokowi, HAS: Saya Siap Lapor, Kalau Seandainya...

Kamis, 18-Februari-2021 18:25

Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab (HAS)
Foto : Istimewa
Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab (HAS)
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab (HAS) angkat bicara terkait pernyataan pengamat politik Rocky Gerung (RG).

Sebelumnya Rocky Gerung mengatakan Presiden harus memperbaiki cara dia melangkah dalam track demokrasi. Rocky bilang, Presiden Jokowi, harus menghormati dan mengakui adanya oposisi dalam negara demokrasi.

“Jadi Presiden harus datang dengan pidato baru, bahwa: saya bersalah selama ini bahwa saya menganggap oposis itu buruk. Oleh karena itu saya revisi cara saya berfikir. Bukan UU yang direvisi, tapi cara beliau berfikir tentang demokrasi,” ungkap Rocky.

Husin Shihab mengatakan sebagai pendukung Jokowi dirinya merasa sakit hati dengan pertanyaan Rocky Gerung. Dia menilai sebagai rakyat Rocky dianggap kelewat batas dan sebagai orang berpendidikan tidak bermoral.

"Saya sbg pendukung setia pak @jokowi sakit hati baca pernyataan RG. Kelewatan, pertama dia rakyatnya, kedua dia org yg berpendidikan, di mana moralnya sbg pendidik?," tulis Husin Shihab  di akun Twitternya.

"Klu seandainya pendukung Jokowi masuk dlm kategori Antar Golongan dlm Pasal 28 ayat 2 UU ITE saya siap laporkan!," ujarnya.

Cuitan Husin Alwi Shihab tersebut direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau Netralnews.com, Kamis (18/2/2021).

@ChaerulK1: ★ RG MENYALAK TERUS | krn tuan besar yg "memeliharanya" mmg memberi perintah utk terus mengerjakan itu, jk tidak dilakukan sang tuanpun akan enggan memberinya tulang.★ Semoga Presiden @jokowi ttp memegang teguh prinsipnya ... "Anjing Meng-gonggong Kafilah Tetap Berlalu".

@SupriaziRuyat: Itulah knapa pk Jokowi minta di kritik, krn yg keluar dr oposan hanyalah sampah mcm bgini dan mrk menyebutnya sbg kritikan.

@ArisWila: Ini mungkin sengaja di piara entah utk apa dan sampai kapan ? Ini manusia bila di biarkan akan semakin rusak."

@dedimahardi: Waktu dan pikiran kita terlalu berharga membicarakan dan memikirkan si gerung manusia tak berharga dan tak berguna itu pak... anggap lelucon sajalah omongan dia karena dia tdk punya data dan fakta kehebatan untuk dianggap atau ditanggapi

@doel_mahalehh: Kalau saya sih mikirnya,hidupnya dia itu membosankan bang.Makanya dia butuh perhatian dri org⊃2; sehat yg penuh kasih sayang.Tepuk tangan dan pujian dari pengikutnya,mngkin sdh tdk menyenangkan lg.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati