Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:01wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Kemelut Demokrat, Saiful Mujani: Zaman Orba Saja Ambil Alih Kekuasaan dari Kader Sendiri, Sekarang oleh Pejabat Negara

Jumat, 05-Maret-2021 22:35

KLB Demokrat
Foto : Antara
KLB Demokrat
52

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani mengungkapkan kondisi menyedihkan kisruh partai Demokrat. 

Menurut dia sekarang ini pejabat negara tak melindungi partai resmi besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Malahan, negara melakukan pembiaran terhadap situasi rumit tersebut. 

"zaman Orba saja yang otoriter pengambilalihan kekuasaan lewat klb oleh kader partai sendiri. kasus pdi misalnya. di era demokrasi sekarang demokrat justeru diambil alih oleh pejabat negara yang mestinya melindungi semua partai. ironi luar biasa," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Jumat (5/3/2021). 

Seperti diketahui, KLB PD yang diselenggarakan oleh sejumlah pihak di Deli Serang, Sumatera Utara, pada Jumat (5/3/2021) menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat periode 2021-2025.

Dalam KLB itu, dua nama yang diusulkan menjadi Ketum Demokrat yakni Moeldoko dan eks Sekjen Demokrat sekaligus mantan Ketua DPR Marzuki Alie.

KLB PD yang diselenggarakan oleh sejumlah pihak di Deli Serang, Sumatera Utara, pada Jumat (5/3/2021) menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat periode 2021-2025.

Dalam KLB itu, dua nama yang diusulkan menjadi Ketum Demokrat yakni Moeldoko dan eks Sekjen Demokrat sekaligus mantan Ketua DPR Marzuki Alie. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Taat Ujianto