Netral English Netral Mandarin
04:50wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Saat Sidang HRS, Polisi Tutup Akses JPO di PN Jakarta Timur

Rabu, 31-Maret-2021 12:10

Suasana di depan gedung PN Jakarta Timur, saat berlangsungnya sidang Rizieq Shihab dengan agenda pendapat Jaksa Penuntut Umum atas eksepsi terdakwa, Rabu (31/3/2021)
Foto : Antara
Suasana di depan gedung PN Jakarta Timur, saat berlangsungnya sidang Rizieq Shihab dengan agenda pendapat Jaksa Penuntut Umum atas eksepsi terdakwa, Rabu (31/3/2021)
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Petugas kepolisian menutup akses jembatan penyeberangan orang (JPO) Sumarno, saat berlangsungnya sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan agenda pendapat Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi terdakwa, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.  

Pantauan  di lokasi, Rabu (31/3/2021), tampak bentangan kawat berduri menutupi akses di kedua jalan masuk JPO Sumarno. 

Penutupan akses JPO ini menjadi yang pertama kali dilakukan dalam beberapa kali kesempatan sidang Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur. 

Kawat berduri juga dibentangkan di sepanjang trotoar yang ada di depan dan samping gedung pengadilan tempat berlangsungnya sidang mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut. 

Sementara itu, situasi di depan PN Jakarta Timur terpantau masih kondusif. Tidak ada kerumunan massa simpatisan Rizieq Shihab yang datang untuk melihat jalannya persidangan. 

Meski demikian, personel gabungan dari TNI-POLRI masih terus bersiaga di beberapa titik di gedung pengadilan. Arus lalu lintas di depan PN Jakarta Timur juga terpantau ramai lancar,  tidak ada kepadatan kendaraan. 

Sebelumnya Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan bahwa agenda sidang Rabu ini menghadirkan terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dan menantunya. 

"Sidang untuk perkara nomor 224 dan 225 dengan terdakwa MRS dan Hanif. Agendanya pendapat penuntut umum atas eksepsi terdakwa," kata Alex Adam Faisal.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli