3
Netral English Netral Mandarin
01:44 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Saat HNW Tagih Janji Jokowi Soal Penanganan Banjir Jakarta, FH: Anies Susah Kerja Sama dengan Pusat

Selasa, 23-Februari-2021 12:30

Foto :
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Ketua MPR, Hidayat Nurwahid menagih janji Presiden Jokowi dalam menangani banjir. Menurutnya, Jokowi dahulu pernah berucap soal banjir Jakarta yang akan lebih mudah diatasi saat dirinya menjadi Presiden.

Pernyataan politisi PKS itu pun mendapat tanggapan dari Ferdinand Hutahean. Menurut Ferdinand, pernyataan Hidayat Nurwahid adalah hal yang lucu dan sekedar mencari kambing hitam. 

"Pertanyaan yg lucu dan sekedar mencari kambing hitam diantara domba hitam," kata Ferdinand dalam akun Twitternya.

Ia mengakui, Jokowi pernah menyatakan soal permasalahan banjir mudah diatasi jika menjadi presiden. Namun kata dia, Gubernur Anies susah bekerjasama dengan pusat dalam mengatasi banjir.

"Jokowi betul pernah berkata lbh mudah selesaikan banjir Jakarta jk jd Presiden. Bukankah hulu skrg diurus Presiden? Sayangnya Anies susah kerjasama dgn Pusat urus banjir Jakarta," lanjut Ferdinand.

Sebelumnya Hidayat Nur Wahid (HNW) menyentil Presiden Jokowi dalam soal banjir Jakarta.

Pasalnya, Presiden Jokowi dahulu pernah berucap soal banjir Jakarta yang akan lebih mudah diatasi saat dirinya menjadi Presiden.

Akan tetapi, Presiden Jokowi selaku presiden negara juga seharusnya ikut bertanggungjawab atas masalah banjir Jakarta ini.

Terlebih lagi, Presiden Jokowi selain pernah memimpin Jakarta juga pernah berjanji akan mengatasi banjir jika memiliki kekuasaan yang lebih tinggi.

Namun hingga saat ini, menurut HNW, Presiden Jokowi masih belum memberikan tindakan yang sesuai dengan pernyataannya dahulu saat masih menjadi Gubernur Jakarta.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli