Netral English Netral Mandarin
banner paskah
10:16wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Rustam: Pasangan yang Potensial Menang Pilpres 2024 Adalah Prabowo- Ganjar atau Prabowo-Anies

Jumat, 26-Februari-2021 05:21

Pemerhati sosial dan politik Rustam Ibrahim
Foto : Twitter
Pemerhati sosial dan politik Rustam Ibrahim
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Elektabilitas Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kerap menduduki posisi puncak dalam hasil survei calon presiden untuk Pilpres 2024 yang dilakukan berbagai lembaga survei.

Membayangi elektabilitas Prabowo, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya bersaing ketat dan sering bergantian menduduki posisi kedua dan ketiga survei capres 2024

Melihat hal itu, pemerhati sosial dan politik Rustam Ibrahim berpendapat, jika Prabowo dipasangkan dengan Ganjar atau Anies maka sangat potensial untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Berdasarkan hasil beberapa survei sampai hari ini, tampaknya pasangan yang sangat potensial memenangkan Pilpres 2024 adalah Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo, atau Prabowo Subianto-Anies Baswedan," tulis Rustam di akun Twitternya, Rabu (24/2/2021).

Sekedar informasi, hasil survei terbarusoal Pilpres 2024 yang dilakukan sejumlah lembaga survei, seperti Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Lembaga Survei Indonesia (LSI), menempatkan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di tiga besar calon presiden 2024.

Hasil survei PPI, elektabilitas Prabowo Subianto sebesar 19,9 persen, Anies Baswedan 11,9 persen, Ganjar Pranowo 11,3 persen. Sementara, survei LSI menyatakan elektabilitas Prabowo 22,5 persen, Ganjar Pranowo 10,6 persen, dan Anies Baswedan 10,2 persen.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli