Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:56wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Ruhut: Yang Mengatakan Era Sekarang Orde Buzzerp, Orang Kupluk, IQ Jongkok

Jumat, 12-Februari-2021 15:06

Ruhut Sitompul.
Foto : Twitter Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Ruhut Sitompul menanggapi fenomena BuzzerRp di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, orang yang mengatakan era pemerintahan saat ini sebagai Orde BuzzerRp adalah orang kupluk dengan IQ jongkok.

"Yg mengatakan era sekarang Orde BuzzerRp, Orang2 kupluk yg IQnya jongkok jadi nggak berani bersaing ha ha ha MERDEKA," kata Ruhut dalam akun Twitternya.

Sebelumnya pakar telematika Roy Suryo mengeluarkan pendapatnya soal isu buzzer di media sosial.

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan rezim Presiden Joko Widodo kerap dilindungi oleh para buzzer.

Ia pun membandingkan dengan rezim-rezim sebelumnya.

Jika di masa pemerintahan Soekarno disebut sebagai orde lama (Orla), dan rezim Soeharto disebut orde baru (Orba), maka pada masa BJ Habibie hingga Susilo Bambang Yudhoyono dikenal dengan rezim era reformasi,

Ia kemudian bertanya di rezim Joko Widodo apa pantas disebut rezim buzzer.

“Maka sekarang ini mau disebut apa? Kalau merunut Aliansi Mahasiswa ASLI UGM soal “BuzzerRp” tsb. Apa iya mau disebut OrBuzz = Orde BuzzerRp?” katanya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP