Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:50wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Usai Teror Bom, Roy Kiyoshi Ramalkan Bakal Ada Tokoh Publik Bunuh Diri, Netizen: Ramal Narkoba, Eh Dia Sendiri yang Kena

Sabtu, 03-April-2021 11:20

Roy Kiyoshi
Foto : Berita Heboh
Roy Kiyoshi
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media, banyak warganet gunjingkan ramalan Roy Kiyoshi yang sebelumnya menyebut tahun 2021 akan terjadi aksi teror bom  bunuh diri. Bahkan, ia juga meramal usai kejadian itu, bakal ada tokoh yang bunuh diri. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, sejumlah netizen berkomentar bahkan ada yang malah membalikkan fakta tentang apa yang sebelumnya menimpa Roy Kiyoshi. 

MLT: “Apa kalian percaya ramalan?? Jadi siapa tokoh yang diramal mau bundir.”

Baron: “dia sendiri x mak.”

Gunawan Kartapranata:"Waktu ramal narkoba, eh dia sendiri yang kena..."

Seperti diketahui, pada Minggu (28/3/2021) lalu, masyarakat dikejutkan oleh ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang suami istri di Gereja Katedral Makassar.

Pelaku tersebut diketahui berafiliasi dengan jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Roy Kiyoshi rupanya sempat meramal beberapa aksi teroris yang muncul ke permukaan.

Hal ini seperti dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari Zonajakarta.com melalui akun YouTube Roy Kiyoshi dalam video yang diunggah pada 4 Januari 2021.              

"Saya melihat lagi di dalam penglihatan batin saya 2021 akan ada ledakan bom dan isu teroris akan muncul kembali.

Disini lah yang membuat saya juga hatinya nggak tenang karena akan ada suara ledakan yang keras 'Duarrr' dan saya melihat banyak sekali puing-puing yang berantakan karena adanya ledakan bom.

“Saya mencium aroma ledakan gas yang tinggi yang sangat bau sekali, itu juga akan muncul di tahun 2021," ujar Roy Kiyoshi dalam video yang diunggahnya.

Tak hanya itu, pria yang disebut-sebut merupakan seorang indigo tersebut juga menyebut dirinya mendapat pengelihatan soal kematian seorang public figure.

"Kemudian di tahun 2021, saya melihat adanya tokoh atau public figur yang mengakhiri hidupnya.

Semoga-moga tidak terjadi ya!," ujar Roy Kiyoshi dalam video yang diunggahnya.

Ledakan bom di gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) membuat Tim Densus 88 bergerak cepat menangkap jaringan terorisme JAD di sejumlah wilayah.

Densus 88 telah menangkap empat tersangka berinisial AS, SAS, MR, dan AA yang berada di Makassar.

Empat tersangka ini diketahui memiliki peran sebagai pemberi doktrin dan membeli bahan-bahan peledak untuk rencana jihad berkaitan dengan ledakan bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar.

Tidak hanya itu saja, Tim Densus 88 juga melakukan penggerebekan di wilayah Condet, Jakarta Timur dan Bekasi, Jawa Barat.

Dalam aksi penggerebekan inilah empat terduga teroris diamankan yakni A, AH, AJ, dan BS.

Barang bukti yang ditemukan adalah bom, bahan peledak lainnya, serta atribut eks Front Pembela Islam (FPI) yang berada di wilayah Condet, Jakarta Timur.

Bukan bermaksud mendahului takdir, jauh sebelum peristiwa ledakan bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar, Roy Kiyoshi sempat membeberkan terawangannya seputar hal-hal yang akan terjadi di tahun 2021.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto