Netral English Netral Mandarin
05:28wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Romantisnya, Liburan ke Danau Berbentuk Hati Raksasa di Papua

Senin, 05-April-2021 12:00

Laguna Cinta Karawapop di distrik Misool, Papua Barat.
Foto : lamima.com
Laguna Cinta Karawapop di distrik Misool, Papua Barat.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda sedang merencanakan perjalanan bulan madu yang romantis? Atau mau berpergian dengan keluarga dan kerabat ke destinasi wisata anti mainstream di Indonesia? 

Jika ya, Love Lagoon atau Laguna Cinta Karawapop yang berlokasi di distrik Misool, Papua Barat bisa jadi salah satu jawabannya. Dijamin destinasi wisata yang satu ini akan memberikan pengalaman baru dalam perjalanan liburan sepanjang hidup Anda. 

Bagaimana tidak? Di lokasi ini Anda bisa melihat sebuah laguna yang berbentuk hati raksasa. Bentuk hati ini akan terlihat lebih jelas, apabila Anda melihatnya dari ketinggian dengan menaiki perbukitan sekitar. 

Laguna atau telaga sendiri merupakan danau air asin yang biasanya bersebelahan dengan lautan. Diketahui laguna terbentuk akibat terjadinya abrasi oleh air laut.

Laguna ini semakin memesona karena air yang ada di dalamnya berwarna biru tua dan bergradasi di pinggirannya. Pinggiran dari laguna ini nampak berwarna biru muda yang lembut, berpadu dengan batu karang dan rerumputan di sekitar yang berwarna hijau. 

Tidak sampai di situ saja, di sekitar laguna berbentuk hati ini juga terpampang pemandangan alam yang sungguh cantik, alami dan asri. Dikelilingi dengan rumput hijau, bukit-bukti, serta hamparan laut luas berwarna biru di sisi yang lain. Romantis bukan? 

Apabila datang ke destinasi wisata yang satu ini, Anda tentu tidak akan melewatkan ritual berfoto dengan latar laguna berbentuk hati raksasa berwarna biru. Dijamin, pengikut Anda di media sosial akan terkagum-kagum akan keindahan wisata Indonesia dari tanah timur ini. 

Tidak heran apabila destinasi wisata yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Lovely Lagoon, karena memang cocok untuk liburan bersama pasangan atau berbulan madu. Selain itu, wisata ini juga memang mirip dengan Love Pool yang juga ada di Misool, tetapi yang satu ini memiliki bentuk hati yang lebih sempurna. 

Tidak sampai di situ saja, di ujung laguna juga terdapat sebuah dermaga yang bisa disinggahi sebagai tempat pemberhentian kapal. Dari dermaga, Anda bisa melakukan aktivitas berenang atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah air laut wisata romantis yang satu ini. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP