Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:43wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Rizieq Shihab Ngeluh Asam Lambung di Rutan, DS: Penyebabnya Bisa jadi Stres

Jumat, 08-January-2021 14:55

Habib Rizieq Shihab
Foto : Istimewa
Habib Rizieq Shihab
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rizieq Shihab mengeluh sakit dan hampir pingsan saat berada di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Kuasa Hukum Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengungkapkan penyebanya adalah asam lambung.

Terkait hal tersebut, pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar mengatakan, penyebab asam lambung bisa berasal dari stres. Sementara stres terjadi ketika ada perasaan kalah, terhina dan tak berdaya.

"Penyebab asam lambung itu bisa jadi stress. Stress terjadi ketika ada perasaan kalah, terhina dan tidak berdaya apa2," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

"Apalagi dikalahkan oleh orang yg dia remehkan sepanjang hari. Yaitu @jokowi, tukang kayu yang secara darah, bukan keturunan Nabi," lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa keluhan sakit Rizieq Shihab terjadi pada Jumat pekan lalu.

"Jadi Habib Rizieq mungkin karena asam lambungnya naik dan beliau hampir pingsan," kata Sugito, Kamis (7/1/2021) kemarin.

Ketika sakit itulah Habib Rizieq sempat berteriak minta tolong kepada para tahanan lain agar dipanggil Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya.

Saat itu suasana langsung kalang kabut sebab kondisi Rizieq Shihab disebut sudah sangat mengkhawatirkan

"Pukul 21.00 WIB baru datang Dokkes Polda, dan itu sangat terlambat. Habib itu kalau sudah sesak napas di sampingnya memang harus ada oksigen. Kalau tidak ya bisa fatal," kata Sugito.

Bahkan, Sugito mengatakan keluarga harus rela datang dari Petamburan ke Polda Metro untuk mengantarkan Oksigen.

Setelah itu, Sugito ingin mengajukan pembantaran agar Habib Rizieq bisa dirawat, tetapi di RSCM. "Dokkesnya sudah setuju karena keadaannya memang darurat, tapi bagian Dirtahti  khawatir," kata Sugito.

Namun saat ini, Sugito mengatakan kondisi Habib Rizieq sudah mulai membaik.

Rizieq Shihab ditahan penyidik Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan sejak Sabtu (12/12/2021) pukul 11.30 hingga 22.00 WIB,  terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Seusai menjalani pemeriksaan, Rizieq Shihab langsung ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati