Netral English Netral Mandarin
02:28wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Review Menu Nikahan Atta-Aurel, Es Teh 1/4 Gelas, Salmon di Toples, hingga Daging Tekstur Tahu

Selasa, 06-April-2021 19:30

Pasangan seleb yang baru menikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
Foto : Instagram Aurelie Hermansyah
Pasangan seleb yang baru menikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pasangan muda, Youtuber Atta Halilintar dan Penyanyi Aurel Hermansyah telah resmi menjadi suami dan istri pada Sabtu (3/4/2021) lalu. Meski telah berlalu, tetapi rangkaian acara pernikahannya masih menjadi pusat perhatian. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah terkait menu makanan yang disajikan pada acara resepsi pernikahan pada Sabtu (3/4/2021) malam. Hal ini juga yang dibahas oleh Youtuber Edho Zell dalam tayangan youtubenya. 

Edho memperlihatkan dirinya yang turut diundang dalam resepsi mewah tersebut. Edho sempat menunjukkan suasana resepsi dan menu makanan yang disajikan pada tamu undangan. 

Sesampainya di lokasi acara resepsi, para tamu akan disediakan alat makan, hand sanitizer dan air mineral di bangku meja bulat besar yang saling berjaga jarak. Ketika tamu duduk, lantas akan disuguhkan es teh manis.

Edho sempat tertawa geli karena es teh manis yang disajikan hanya 1/4 dari gelas. Edho memahami penyajian tersebut dilakukan agar terlihat mewah. 

"Ini apa mbak? Es teh? Kenapa isinya cuma seperempat ya?," tanya dia para pramusaji sambil tertawa, seperti dikutip dari tayangan Youtubenya pada Selasa (6/4/2021).

Edho lantas menunjukkan buku yang menampilkan dinner set menu. Menu terdiri dari makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup. 

Adapun makanan pembukanya adalah Smoked Salmon in Jar. Yakni berupa salmon asap dan roti, uniknya disajikan dalam jar atau toples kaca. 

"Wow, jadi ini daging salmon tapi diasap, dimakan pakai roti karbonya. Unik ya," kata Edho.

Edho mengaku belum pernah memakan makanan yang tampilannya demikian. Dia mempertanyakan, apakah makanan tersebut merupakan kegemaran dari Atta.

"Rasanya susah dijelasin. Kaya sashimi. Jadi roti cream chesee biasanya kan manis, kalau ini asin. Tapi pakai daging salom. saya ga bisa jelasin juga. Tapi enak juga lama-lama," jelas dia sambil menyantap salmon.

Dia kemudian mencoba makanan asing itu dengan roti. Menurutnya sajian salmon itu lebih enak ketika dimakan menggunakan roti yang memiliki rasa manis. 

"Salmonnya ga terlalu berasa karena rasa cream cheese. Kalau salmonnya seperti teksturnya aja," ujar dia.

Tidak hanya satu, masih ada menu makanan pembuka lainnya yakni Mushroom Soup, Truffle, Crouton. Itu merupakan sajian sup jamur dengan pastry yang garing. 

Menurut Edho, tampilan sup jamur amat mewah. Dia juga terheran dengan pastry yang sangat crispy. 

"Mushroom soupnya benar-benar masih beras jamur. Kental dan rotinya crispy abis," kata dia sambil melahap sup.

Masuk ke sajian utama, para tamu disajikan dengan Balck Angus Beef Short Ribs, Mashed Potato, Baby Carrot, Asparagus, Truffles Sauce. Menu itu merupakan potongan daging dengan karbohidrat kentang halus, serta sayuran yang dituang saus. 

"Gila lembut banget kaya tahu (tekstur dagingnya). Saya butuh nasi saya," kata Edho sambil merasa kenikmatan daging.

Pada sajian penutup, ada makanan kanis berupa Elegance Jasmine. Makanan itu terdiri dari cake dan didampingi es krim.

"Bawah renyah, biskuit gitu, atasnya cream. Desertnya enak banget," kata Edho sambil mengobrol dengan Content Creator lainnya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP