Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:28wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Resmi Dibubarkan, Polisi Mulai Copot Spanduk dan Atribut FPI

Rabu, 30-December-2020 20:18

Istimewa
Foto : Ilustrasi pencopotan spanduk dan atribut FPI.
Istimewa
10

TANGERANG, NETRALNEWS.COM - Pemerintah melalui Menteri Polhukam Mahfud MD secara resmi telah melarang semua kegiatan organisasi Front Pembela Islam (FPI). Keputusan itu disebut sesuai dengan putusan MK 82/PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014. 

Dengan begitu, terhitung mulai hari ini Rabu (30/12/2020) FPI kini tidak memiliki legal standing sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas).

Untuk itu Menko Polhukam Mahfud MD meminta seluruh aparat keamanan menolak setiap kegiatan maupun atribut dari ormas yang mengatasnamakan FPI.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari keputusan tersebut, Polres Metro Tangerang dibantu TNI dan Satpol PP menggelar operasi skala besar di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dalam operasi ini, pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang menemukann sejumlah spanduk dan atribut Front Pembela Islam (FPI) di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Spanduk itu pun akhirnya diturunkan oleh pihak kepolisian dan petugas gabungan. 

"Kita menemukan ada spanduknya FPI, kemudian kita turunkan bersama Kasatpol PP tadi bersama dengan rekan-rekan dari Jajaran Polres, Kodim, Pemda, Resimen Brimob Kelapa Dua juga," ucap Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Ade Ary kepada wartawan di lokasi, Rabu (30/12/2020)

Terkait hal ini, Kapolres meminta agar masyarakat melaporkan jika masih menemukan spanduk atau atribut FPI di jalan.

"Kalau ada masyarakat yang temukan simbol-simbol atribut yang bertuliskan FPI, mohon diinfomasikan ke kita, Polres, Kodim atau jajaran Pemda, kita akan lanjutkan patroli skala besar untuk berikan rasa aman kepada masyarakat dan sampaikan informasi kita selalu ada," ujarnya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli