Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:47wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Rantai Pasokan Terganggu, Honda Stop Beberapa Produksi di AS dan Kanada

Rabu, 17-Maret-2021 21:35

Honda Civic
Foto : Carmudi
Honda Civic
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Honda Motor Co mengatakan pada Selasa (16/3/2021), mereka akan menghentikan sementara beberapa produksi di semua pabrik yang berlokasi di AS dan Kanada karena permasalahan rantai pasokan.

Permasalahan yang terjadi pada Honda ini disebabkan efek negatif dari adanya wabah virus corona, yang menyebabkan terjadinya kemacetan di berbagai pelabuhan, kekurangan microchip dan cuaca musim dingin yang parah selama beberapa tahun terakhir. Sehingga perusahaan akan menutup hingga 22 Maret mendatang.

Kendati demikian, perusahaan otomotif asal Jepang, ini enggan berkomentar untuk menentukan volume kendaraan yang terkena dampak dari pentupan sementara pabrik mereka yang berada di AS dan Kanada.

"Tim pembelian dan produksi sedang bekerja untuk membatasi dampak dari situasi ini," kata juru bicara Honda, yang dikutip dari Antara, Rabu (17/3).

Honda juga mengatakan bahwa waktu dan lamanya penyesuaian produksi dapat berubah-ubah, karyawan pekerja Honda juga tetap bekerja di pabrik yang terkena dampak.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP