Netral English Netral Mandarin
13:12wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ramalan Mbak You Dinilai Berdampak Bahaya, Deddy Corbuzier: Ini Udah Ngaco

Senin, 18-January-2021 18:40

Artis Deddy Corbuzier komentari berbagai ramalan peramal.
Foto : Selebriti
Artis Deddy Corbuzier komentari berbagai ramalan peramal.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Deddy Corbuzier komentari berbagai ramalan dari Paranormal Mbak You. Dia menilai, ramalan Mbak You bisa berdampak bahaya khususnya bagi masyarakat yang percaya.

Ramalan yang dimaksud diantaranya soal pesawat jatuh, adanya kericuhan dan penjarahan, hingga turunya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden, yang semuanya diprediksi terjadi di 2011.

Deddy tegaskan, dirinya tidak memiliki masalah sejak dulu dengan Mbak You. Tetapi saat ini menurut Deddy menjadi masalah dan berdampak pada cara berpikir orang-orang Indonesia yang menjadi kacau.

"Saya tidak pernah urus kehidupan orang. Tapi ini sudah ngaco," tegas Deddy di kanal Youtubenya, dikhususkan untuk Mbak You, dikutip Senin (18/1/2021).

Deddy juga tegaskan bahwa dirinya pernah mengenyam pendidikan psikologi. Dia juga pernah mendapat anugerah, mentalis terbaik di dunia selama dua tahun berturut-turut dan pernah menyampaikan prediksi tetapi hanya untuk sebatas hiburan semata.

"Kalau Anda (Mbak You) meramal, tidak percaya. Saya tidak percaya. Saya tidak pernah percaya hal-hal seperti itu. Buat saya dukun yang sakti hanya dukun beranak dan pijit. Lainnya saya tidak percaya," jelas pria berkacamata ini.

Deddy ketahui, selama ini orang-orang bisa dibuat percaya, seakan-akan ramalan oleh Mbak You benar kejadian. Padahal ramalan diatur karena adanya kepercayaan.

Misalnya terkait ramalan pesawat jatuh, menurutnya setiap saat penerbangan pun bisa saja jatuh. Atau misalnya saja ada artis akan tertangkap, pasti akan ketangkap. Selain itu prediksi soal artis pakai narkoba, itu sudah pasti akan terjadi.

"Hukum tong sampah. Kalau ngomong 100 omongan dan ramal 100 ramalan, pasti dua, empat kejadian dan disebarluaskan yang terjadi, yang diingat yang kejadian saja," ujar dia.

Deddy lantas meminta Mbak You untuk menyampaikan permintaan maaf atas segala ramalannya yang terkesan membawa pesan negatif dan bohong. Selain itu Deddy sarankan, Mbak You untuk meramal sebatas dunia selebritis di pertelevisian saja.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani