Netral English Netral Mandarin
08:23wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ramadhan Segera Tiba, Ini Tips untuk UMKM Agar Jualan Laris Manis Diserbu Pembeli

Kamis, 08-April-2021 15:30

Foto : e-millennium.com
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Umat Islam di seluruh dunia tak lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Di bulan suci penuh berkah itu biasanya muncul geliat- geliat ekonomi yang bertumbuh, terutama usaha kecil.

Pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) sudah pasti tak ingin melewatkan kesempatan ini karena dapat menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan dari usaha yang dijalankan.

“Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi pandemi,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut, seperti dikutip dari Antara, ia juga membagikan lima tips bagi para pelaku UMKM sehingga dagangannya dapat laris manis dibulan Ramadhan kali ini, yaitu:

Cek tren produk yang laris

Mencari tahu produk yang tengah laris di pasaran menjadi kunci agar UMKM dapat meningkatkan penjualannya di tengah momen Ramadhan.

Bagi pelaku UMKM yang berjualan di secara online, anda dapat memanfaatkan fitur bantuan di platform e-commerce untuk melihat kata kunci yang sering digunakan pembeli, hingga inspirasi tren produk.

Percantik tokomu

Baik berjualan daring maupun langsung, mempercantik toko adalah hal yang baik untuk menarik pelanggan untuk membeli produk. Di platform Tokopedia ada fitur khusus untuk membantu anda mempercantik toko.

Tebar promo gratis ongkos kirim

Bebas ongkos kirim dapat meningkatkan penjualan bahkan dapat menjangkau lebih banyak pembeli antar pulau.

Apalagi, di masa Ramadhan untuk kategori kebutuhan sehari- sehari konsumsi dan penjualannya cukup meningkat.

Siapkan opsi parsel Ramadhan

Jika melihat data yang dihimpun pada 2020, Tokopedia mencatat ada peningkatan penjualan parsel makanan hingga 4 kali lipat.

Manfaatkan sosial media untuk promosi

Promosi melalui sosial media juga dapat meningkatkan penjualan UMKM di tengah Ramadhan.

Pemberian promo yang diumumkan melalui media sosial dapat menarik minat pembeli untuk melakukan transaksi.

 

 

Reporter :
Editor : Irawan HP