Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:53wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Rakerwil PKS DKI Godok Strategi Menangkan Pemilu 2024

Minggu, 04-April-2021 16:00

PKS DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2021 di Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2021)
Foto : Istimewa
PKS DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2021 di Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2021)
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2021 di Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2021).

Kegiatan daring disiarkan langsung di channel YouTube PKS TV Jakarta itu, salahsatunya membahas agenda partai serta strategi pemenangan pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta yang juga ketua panitia acara, Abdul Aziz, mengatakan Rakerwil ini adalah kegiatan turunan dari Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai.

"Rakerwil PKS DKI adalah ajang konsolidasi pengurus di tingkat provinsi DKI untuk merumuskan agenda partai hingga pemilu 2024," kata Aziz, Minggu (4/4/2021).

Rakerwil PKS DKI, kata dia, dilaksanakan sejak 2 April 2021 secara online. Sedangkan hari ini adalah kegiatan puncak sekaligus penutupannya. Adapun target dari kegiatan ini yakni meningkatnya jumlah anggota partai, suara serta kursi DPRD pada Pemilu 2024. Karena itulah, Rakerwil ini juga menggodok berbagai strateginya.

"Puncaknya adalah pengukuhan hasil Rakerwil. Pembahasan Rakerwil sesuai arahan Rakernas. Pembahasan Rakerwil berdasarkan garis keijakan partai yang merupakan visi-misi," ujar Aziz.

"Orientasi yang diinginkan adalah meningkatkan jumlah anggota partai, dan meningkatknnya jumlah suara dan kursi pada Pemilu 2024," sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi, serta perwakilan MUI, Muhammadiyah dan NU di tingkat Ibu Kota.

Sedangkan anggota Fraksi PKS DPR RI menghadiri kegiatan tersebut secara daring, antara lain Hidayat Nur Wahid (HNW), Mardani Ali Sera, Anis Byarwati, dan lain sebagainya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Taat Ujianto