Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:40wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Puji Kepemimpinan Jenderal Idham Azis, Kapolri: Bak Burung Elang

Rabu, 27-January-2021 22:18

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) dan Juliati Sigit Prabowo bersama Jenderal Pol Idham Azis (kiri) dan Fitri Idham Azis berfoto bersama usai upacara penyerahan Panji Kepolisian T
Foto : Antara
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) dan Juliati Sigit Prabowo bersama Jenderal Pol Idham Azis (kiri) dan Fitri Idham Azis berfoto bersama usai upacara penyerahan Panji Kepolisian T
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menganalogikan karakter kepemimpinan Jenderal Pol Idham Azis bagai burung elang yang tidak memamerkan dirinya namun mampu menunjukkan hasil kerja yang optimal.

"Karakter Pak Idham seperti karakter elang pemimpin, tidak perlu memamerkan dirinya seperti burung merak, nuri, kepodang untuk dikenal dan disegani oleh kawan dan lawan. Hal ini sejalan dengan pribadi Pak Idham yang tidak suka melakukan pencitraan namun lebih mengutamakan hasil kerja yang nyata dirasakan," kata Jenderal Sigit dalam upacara serah terima jabatan Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Sigit mengatakan bahwa perjalanan karirnya hingga menjadi Kapolri ke-25 tidak terlepas dari peran Jenderal Idham Azis yang senantiasa mendukungnya mencapai prestasi pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

"Berkat dukungan beliau, beliau sosok senior yang saya kagumi, selalu saya jadikan role model dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari. Sosok pimpinan yang berani, tanggung jawab, peka, selalu membela, memperhatikan dan melindungi anggotanya," tutur Sigit.

Sigit menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Jenderal Idham atas dedikasi, pengabdian, pemikiran, dan loyalitasnya untuk kemajuan Polri selama 33 tahun.

Kemudian kepada Fitri Idham Azis, Sigit juga mengapresiasi atas perhatian, kasih sayang, dan jasanya mengembangkan organisasi Bhayangkari dan Polwan dalam mencapai berbagai prestasi di bawah kepemimpinannya.

Pada Rabu, Jenderal Pol Idham Azis menyerahkan Panji Kepolisian Tribrata kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam acara serah terima jabatan Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Penyerahan Panji Kepolisian Tribrata itu sekaligus menandai bahwa Korps Bhayangkara resmi di bawah komando Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Setelah penyerahan Panji Kepolisian Tribrata, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, dan Ibu Asuh Polwan dari Fitri Idham Azis kepada Juliati Sigit Prabowo.

Acara yang berlangsung secara internal ini menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Hanya sejumlah pejabat utama Mabes Polri yang hadir di Rupatama Mabes Polri. Sementara, jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli