Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:39wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Puasa di Kota Ini Durasinya 20 Jam, Cuacanya Dingin dan Berangin, Jika Anda di Sini Yakin Bisa Kuat?

Sabtu, 17-April-2021 16:00

Kota Nuuk di Greenland dikenal memiliki siang terpanjang sehingga puasa di kota ini jauh lebih lama durasinya dibanding negara dekat khatulistiwa.
Foto : nuuknordisk.gl
Kota Nuuk di Greenland dikenal memiliki siang terpanjang sehingga puasa di kota ini jauh lebih lama durasinya dibanding negara dekat khatulistiwa.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Waktu bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa di seluruh dunia berbeda-beda. Jam puasa rata-rata di beberapa negara besar di dunia cenderung berada di antara 12 hingga 15 jam.  

Ada negara di mana muslim yang menjalankan puasa tidak sampai 12 jam. Namun ternyata, di belahan bumi lainnya, umat Islam yang menahan lapar dan haus hingga 20 jam sehari karena puasa ternyata juga ada. 

Umumnya, dapat digambarkan bahwa waktu puasa itu 'dari fajar hingga senja,' yang berarti bahwa umat Islam tidak diperbolehkan untuk minum, makan, dan hal lain yang membatalkan puasa istri selama matahari masih bersinar. 

Intinya, perbedaan jam puasa disebabkan lamanya hari yang berbeda-beda dari satu daerah ke daerah lain. Hal ini berkaitan dengan waktu dalam setahun, jarak dari khatulistiwa dan beberapa hal lain yang membuat matahari tampak lebih panjang atau lebih pendek tergantung di mana Anda berada.

Seperti dikutip dari Wego Travel, Sabtu (17//4/2021), mari kita lihat beberapa daerah dengan jam puasa terpanjang dan terpendek di seluruh dunia pada tahun 2021.

Tempat dengan jam puasa terlama, yaitu:

Nuuk, Greenland

Kota Nuuk, Greenland dianggap sebagai kota dengan jam puasa terlama. Di ibu kota Greenland yang dingin dan berangin, umat Islam harus menjalani puasa 20 jam yang menghukum

Helsinki, Finlandia

Ibu kota terdingin kedua di Eropa ini juga menjadi kota dengan jam puasa terlama kedua bagi umat Islam. Total 19 jam siang hari membuat menyelesaikan puasa di sini menjadi prestasi yang monumental.

Glasgow, Skotlandia

Kota di dataran rendah barat Skotlandia menikmati sekitar 18 jam siang hari. Ini berarti Muslim di Glasgow harus menemukannya dalam diri mereka sendiri untuk bertahan selama 18 jam.

Berlin, Jerman

Kota di Eropa Barat ini termasuk di antara 5 tempat teratas dunia dengan jam puasa terlama. Umat ​​Muslim yang tinggal di Jerman harus menjalankan puasa hingga 17 jam. Temperatur di sana menghadirkan tantangan tambahan karena bisa mencapai sekitar 35 derajat Celcius.

Ottawa, Kanada

Negara paling utara di Amerika Utara ini menantang tekad seorang Muslim dengan menawarkan waktu puasa 16 jam. Mereka yang menjalankan puasa Ramadhan di Ottawa disarankan untuk tetap bugar dengan menyediakan asupan nutrisi yang cukup selama sahur.

Sebaliknya dengan tempat-tempat di atas tersebut, inilah tempat dengan jam puasa terpendek yang semuanya dapat ditemukan di selatan khatulistiwa, yaitu Christchurch di Selandia Baru, Puerto Montt di Chili, Canberra Australia, Montevideo Uruguay, dan Cape Town di Afrika Selatan. 

Rata-rata jam puasa di kota-kota di atas hanya kurang dari 12 jam.

Reporter :
Editor : Irawan HP