Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:42wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
PSI Kritik Rencana Impor Beras: Jangan Sampai Ada Skandal Bulogate Menyeret Nama Presiden Dan Jajarannya

Jumat, 19-Maret-2021 12:10

Politisi PSI Faldo Maldini
Foto : Istimewa
Politisi PSI Faldo Maldini
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini mengungkapkan ketakutannya pada rencana impor beras yang dilakukan pemerintah. Sebab, bukan tak mungkin bakal ada skandal kasus korupsi alias beras gate yang menyeret nama Presiden dan jajarannya.

Menurut Faldo Presiden Joko Widodo dan para pembantu harus memberikan  warisan baik dalam sejarah Indonesia. Apalagi, Jokowi sudah bekerja dengan baik serta sungguh-sungguh.

"Jangan sampai ada skandal Beras Gate di masa depan, KPK angkut pejabat di sini, yang mungkin menyeret nama Pak Jokowi dan jajarannya. Pemerintah ini harus memberikan warisan yang baik dalam buku catatan sejarah Indonesia. Kasihan Pak Jokowi, Beliau bekerja dengan sungguh-sungguh," seperti dilansir di Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Jangan sampai, lanjut Faldo impor ini jadi perusak harga. Petani yang sudah susah malah menjadi semakin susah. Petani harus dilindungi dengan kebijakan yang memadai. Biaya hidup tidak stabil dalam situasi Covid-19 ini, penghasilan juga tidak stabil.

"Transparansi pemegang kuota harus dibuka kepada publik. Jangan sampai ini kucing-kucingan. Prosesnya harus benar. Kami berharap tidak terjadi OTT di sini, urusan sama KPK, karena prosesnya tidak transparan," tulisnya lagi. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli