Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:42wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Prosesi Lamaran Aurel dan Atta Halilintar Disiarkan TV Swasta, DS: Ga Jelas Manfaatnya Apa

Minggu, 14-Maret-2021 15:15

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menyoroti prosesi lamaran artis Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar disalah satu televisi swasta.

Menurut Denny pernikahan keduanya yang disiarkan secara langsung, tak jelas manfaatnya. Dirinya lebih tak paham karena Komisi Penyiaran Indonesia terkesan diam.

"Gua gak paham ada pernikahan artis disiarkan langsung di televisi swasta gitu. Gak jelas manfaatnya apa ya..," kata Denny dalam akun Twitternya.

"Lebih gak paham lagi @KPI_Pusat diam aja. Sebenarnya apa sih kerja mereka itu ? Nunggu gaji bulanan ?," lanjutnya.

Berita lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat ini tengah heboh diperbincangkan. Saking meriahnya, prosesi lamaran tersebut sampai disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

Namun di samping itu, muncul juga gelombang protes dari Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP), yang terdiri dari sejumlah organisasi masyarakat sipil serta 160 akademisi, dan pegiat masyarakat sipil yang mengklaim peduli pada penyiaran yang berpihak pada kepentingan publik.

Dalam protesnya, KNRP menyesalkan sikap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang tidak segera menghentikan tayangan tersebut.

"KNRP menolak keras rencana seluruh penayangan tersebut yang jelas-jelas tidak mewakili kepentingan publik secara luas dengan semena-mena menggunakan frekuensi milik publik," begitu isi sikap KNRP pada poin pertama yang diunggah di Instagram @knrpid.

Terkait protes tersebut, KPI melalui Mulyo Hadi Purnomo selaku wakil ketua sekaligus anggota bidang pengawasan isi siaran KPI Pusat, memberikan tanggapannya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memang sudah berencana untuk memanggil pihak stasiun televisi terkait penayangan tersebut.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli