Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:49wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Anies: Proses Penentuan Kepemimpinan, Ujungnya Polarisasi, Friksi, Konflik, DS: Mau Ketawa Takut Mencret

Sabtu, 03-April-2021 15:05

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Twitter/Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anies Baswedan menyinggung pemilihan kepemimpinan di Indonesia yang seringkali mengundang konflik di tengah masyarakat.

Pegiat media sosial Denny Siregar langsung menanggapi. Ia mengaku mau tertawa dengan pernyataan Anies. Mungkin Denny justru melihat masa lalu ketika Anies mau jadi Gubernur DKI. 

“Mau ketawa, takut mencret..,” kata Denny, Sabtu 3 April 2021.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung pemilihan kepemimpinan di Indonesia yang seringkali mengundang konflik di tengah masyarakat. 

Hal tersebut dia katakan saat memberi sambutan dalam Konferensi Wilayah XX Nahdlatul Ulama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta di Hotel Sultan & Residence Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021). 

"Akhir-akhir ini kita sering menyaksikan ketika ada sebuah proses penentuan kepemimpinan, ujungnya bukan soliditas tapi ujungnya malah polarisasi, friksi, konflik," kata Anies. 

Dia berharap pemilihan kepemimpinan di Indonesia bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama. 

Meskipun banyak calon yang diajukan, akan tetapi saat diputuskan terpilih, semua calon yang menjadi lawan kembali menjadi kawan. 

"Siapapun yang terpilih, InsyaAllah bisa memajukan bisa membesarkan dan menjaga keutuhan persatuan di dalam PWNU," ucap Anies. 

Dia juga berharap persatuan dan kesatuan yang ada di dalam PWNU DKI Jakarta bisa memberikan rasa perdamaian di Jakarta. 

Anies mengucapakan terima kasih atas keterlibatan PWNU karena terlibat dalam membangun peradaban di Kota Jakarta menjadi lebih baik. 

"Dan semoga kerja bersama yang selama ini kita jalankan kita bisa jaga," ucap Anies dinukil Kompas.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto