Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:05wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Presiden Resmikan Bandara Pantar, NTT, Secara Virtual dari Bandara Toraja 

Kamis, 18-Maret-2021 13:00

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, dan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabu
Foto : Antara
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, dan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabu
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (18/3/2021) meresmikan Bandara Pantar yang terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk meningkatkan konektivitas ke wilayah tersebut.

Dalam peresmian secara virtual dari Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi mengharapkan Bandara Pantar dapat menjadi alternatif infrastruktur penghubung ke Alor, terutama jika penggunaan moda laut tidak memungkinkan.

“Ini juga sebuah bandara yang sangat penting, sehingga kalau cuaca lewat laut kurang bersahabat, bisa gunakan bandara ini,” ujar Presiden Jokowi.

Bandara Pantar dibangun sejak 2014 dan sudah beroperasi saat ini. Setiap tahun Bandara Pantar mampu melayani 35 ribu penumpang pesawat.

Presiden Jokowi berharap Bandara Pantar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Alor, NTT.

“Dan menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja dan memicu menghidupkan sentra-sentra ekonomi baru,” ujar Presiden Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga meresmikan Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli