Netral English Netral Mandarin
05:36wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Yogyakarta, Ini yang Dilakukan

Minggu, 28-Februari-2021 18:00

Presiden Joko Widodo
Foto : Istimewa
Presiden Joko Widodo
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Yogyakarta untuk melakukan kunjungan kerja dengan sejumlah agenda di antaranya meninjau vaksinasi massal dan meresmikan KRL lintas Yogyakarta-Solo.

Presiden Joko Widodo pada Minggu (28/2/2021) sore, bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja.

Dari pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 16.00 WIB, Kepala Negara dan rombongan terbatas lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Setibanya di Sleman, Presiden akan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan pada esok hari.

Pada Senin, 1 Maret 2021, esok Kepala Negara diagendakan untuk meninjau vaksinasi massal bagi para pekerja publik di sejumlah tempat di Kota Yogyakarta.

Selain itu, Presiden juga direncanakan untuk meresmikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo.

Hadirnya moda transportasi dengan rute tersebut akan meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Turut serta bersama Presiden dalam keberangkatan menuju DIY tersebut di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli