Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:37wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Prabowo Bentuk Denwalsus untuk Kawal Menhan, DS: Pak Prab Maen Pleciden-plecidenan

Sabtu, 10-April-2021 13:00

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos), Denny Siregar menanggapi pembentukan Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) oleh Menhan Prabowo Subianto.

Dalam akun Twitternya, Denny menyebut Menhan Prabowo sedang bermain presiden-presidenan.

"Pak Prab lagi maen pleciden-plecidenan..," kata Denny Siregar dalam akun Twitternya. 

Sebelumnya Menhan Prabowo Subianto membentuk Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus). Mereka bertugas untuk mengawal Menhan dan tamu VVIP Kementerian Pertahanan (Kemhan) dari negara lain.

Ajudan Pabowo melalui akun Instagram @rizky_irmansyah membagikan video para personel Denwalsus. Mereka merupakan orang pilihan Prabowo yang dilatih dan dididik di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Batujajar, Jawa Barat.

"Pasukan ini di seleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap tiap personel dibekali kempampuan penjagaan serta pengawalan VVIP, pola penyambutan tamu dalam serta Luar negeri dan tentunya kemampuan lain yang tak bisa saya jabarkan," tulis Rizky dikutip Jumat (9/4/2021).

Dia menuturkan, Denwalsus juga bertugas untuk pengamanan upacara penyambutan jajar kehormaran tamu negara. Menurutnya, keberanian dan kesetiaan Denwalsus terhadap bangsa tidak diragukan.

"Tatapan mata mereka tajam, berdiri tegap dengan sikap sempurna, bersuara lantang dengan gerakan patah patah," tuturnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati