Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:45wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Populasi Expander Dekati 200 Ribu Unit, Ini yang Bikin Konsumen Menyukainya

Senin, 15-Maret-2021 21:20

Mitsubishi Expander 2021
Foto : Otomaniac
Mitsubishi Expander 2021
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mitsubishi Xpander kini menjelma menjadi mobil keluarga favorit di Indonesia dengan estimasi populasi mendekati 200 ribu unit, setelah mencatatkan penjualan 167.000 unit sejak 2017 hingga September 2020.

Dilansir laman resmi MMKSI, Senin, beberapa hal yang menjadi kunci Xpander dilirik konsumen adalah fitur yang mengutamakan kenyamanan untuk keluarga, misalnya ruang kabin yang lega, kabin senyap, serta suspensi yang stabil.

Dari sisi eksterior, Xpander memiliki new front grille design Dynamic Shield yang tangguh dan kokoh. Pada bagian ban, Xpander kini memiliki tampilan baru dengan 16-inch Two Tone Alloy Wheel yang terlihat lebih sporty.

Tampilan sporty juga terlihat pada bagian belakang atap mobil yang kini dilengkapi dengan Shark Fin Antenna penangkap sinyal yang sekaligus memberikan tambahan nilai estetika pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Xpander juga hadir dengan fitur yang semakin mengoptimalkan visiblitas dan memberikan kenyamanan kepada pengendara dengan disematkannya lampu LED pada bagian head lamp dengan lighting range yang lebih luas.

Visibilitas pengendara juga tetap maksimal ketika dalam kondisi kabut atau embun dengan adanya Rear Window Defogger pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Mitsubishi Xpander menawarkan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga dengan kabin luas, senyap, dan dilengkapi 16 ruang penyimpanan multifungsi di semua sisinya untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi keluarga saat beraktivitas di tengah perjalanan.

Kabin Xpander hadir dengan New Beige Seat Pattern yang memberikan interior nyaman serta mewah untuk varian Ultimate dan Exceed, dan New Black Seat Pattern untuk interior sporty dan modern pada varian Sport.

Tampilan interior kini menjadi semakin menarik dengan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel pada varian Sport.

Untuk varian Ultimate dan Sport, pada bagian Head Unit disematkan 7-inch Touch Screen Audio dengan Smartphone Connectivity menambah kenyamanan dan kemudahan saat berkendara.

Khusus untuk varian Sport sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon namun tetap aman selama mengemudi.

Untuk mengoptimalkan keamanan berkendara, kini Xpander dilengkapi rear parking sensor yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil ketika parkir mundur. Selain itu untuk memaksimalkan keamanan, seluruh varian Xpander kini telah disematkan fitur New Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengendara lain selama berkendara.

“Kehadiran Xpander di Indonesia telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia, dan kami berupaya menghadirkan produk sebagai pilihan tepat dan cerdas untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia, sebuah kendaraan Small MPV yang tidak hanya menawarkan fitur lengkap dan kenyamanan maksimal, tetapi dilengkapi free service, spare parts setiap perawatan berkala serta kemudahan dalam mendapatkan layanan dengan hadirnya 24-hours emergency service," kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

Faktor lain yang akan mendorong daya jual adalah insentif PPnBM 0 persen pada periode Maret – Mei 2021. Xpander termasuk tipe Cross merupakan kendaraan Mitsubishi Motors yang menerima manfaat kebijakan itu dengan kriteria kapasitas mesin kurang dari 1.500 cc, berpenggerak roda 4x2 dan diproduksi dengan serapan komponen lokal 70 persen.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani