Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:37wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Politisi PD Sindir Moeldoko: Selamatkan Elektabilitas Sendiri Saja Bingung, Kok Mau Selamatkan Partai?

Senin, 08-Maret-2021 10:20

Ketua DPD Partai Demokrat (PD), Banten Iti Octavia Jayabaya
Foto : Bantennews
Ketua DPD Partai Demokrat (PD), Banten Iti Octavia Jayabaya
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD Partai Demokrat (PD), Banten Iti Octavia Jayabaya merasa lucu jika Ketua Umum PD versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara, Moeldoko ingin menyelamatkan Demokrat.

Pasalnya, menurut Via, jangankan menyelamatkan Demokrat, untuk menyelamatkan elektabilitas diri sendiri saja Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu bingung.

"Agak lucu kalau Moeldoko ingin selamatkan partai. Selamatkan elektabilitas dirinya sendiri saja bingung, kok mau selamatkan partai?" tulis Via di akun Twitternya, Minggu (7/3/2021).

Berbeda dengan Moeldoko, lanjut, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) justru menjadi satu- satunya ketum partai di luar pemerintahan yang memiliki elektabilitas tertinggi.

"AHY adalah salah satu-satunya Ketua Umum Partai diluar Pemerintah yang elektabilitasnya tertinggi, bahkan diantara Ketua Umum Partai lain hanya dibawah Prabowo," cuit @via_jayabaya1.

"AHY elektabilitas 6-7%; Moeldoko elektabilitas 0%. Kalau pakai akal sehat, Partai Demokrat ingin maju, pilih yang elektabilitasnya besar atau yang elektabilitasnya boncos?" sentil Via.

Selain memiliki elektabilitas yang tinggi, Via menyebut kinerja AHY sebagai Ketua Umum Demokrat juga sudah terbukti. Salah satu contohnya adalah bagaimana Demokrat yang dipimpin AHY membantu rakyat selama pandemi Covid-19.

"AHY kerja nyata, mulai dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona, Peduli dan Berbagi, Bina UMKM dan Wifi Gratis. Semua dilakukan untuk membantu rakyat. Itu kinerja kongkrit Partai Demokrat," ungkapnya.

Ditegaskan Via, AHY membawa Partai Demokrat konsisten membela rakyat meskipun ada di posisi sebagai oposisi yang sulit dan sangat beresiko. "Salah satunya saat Demokrat Walkout pada RUU Ciptaker dan memilih memihak pada rakyat," pungkas @via_jayabaya1.

Sebelumnya, Moeldoko dalam pidato perdananya usai dikukuhkan sebagai Ketum Demokrat dalam KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), mengajak semua kader Demokrat bersatu padu untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang bintang mercy itu.

"Para DPP, DPD, DPC dan organisasi saya memiliki semangat yang membara! Luar biasa. Jadi kalau semua kekuatan ini disatukan, maka akan menggemparkan Indonesia!" kata Moeldoko dengan semangat berapi-api di hadapan peserta KLB.

"Saya mengajak seluruh kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk bersama-sama berjuang untuk meraih kembali kejayaan Demokrat!" tegas Moeldoko disambut tepuk tangan peserta KLB. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati