Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:14wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Polisi Duga Teroris yang Ditangkap adalah Anggota FPI, DS: Pantas Dapat Dana Asing

Kamis, 04-Februari-2021 17:05

Denny Siregar, pegiat media sosial.
Foto : Istimewa
Denny Siregar, pegiat media sosial.
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menyoroti dugaan anggota teroris yang ditangkap di Makasar adalah anggota FPI wilayah Makasar.

Dalam cuitannya, Denny pun menyebut jika bukan hal aneh jika FPI mendapat dana asing.

"Ohhh semua teroris itu anggota FPI Makassar toh ? Pantes aja dapet dana asing. Bravo @DivHumas_Polri !" kata Denny dalam akun Twitternya.

Diketahui, sebanyak 19 orang terduga terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang ditangkap beberapa waktu lalu dibawa ke Jakarta.

Polisi menyebut mereka sebagai anggota FPI dari wilayah Kota Makassar.

"Semuanya itu adalah anggota FPI," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulfan saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Dia menyebutkan ke-19 terduga teroris ini telah dikirim ke Jakarta hari ini, dengan rincian 16 orang laki-laki dan 3 perempuan. "Mereka semua adalah anggota FPI Makassar," tegasnya.

Zulfan menambahkan mereka semua telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dengan sangkaan melanggar Undang-Undang Terorisme.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP