Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:13wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Pocari Sweat Indonesia Run 2021 Perkenalkan Konsep Baru 

Selasa, 02-Maret-2021 16:30

Konferensi pers Pocari Sweat Indonesia Run 2021.
Foto : Istimewa
Konferensi pers Pocari Sweat Indonesia Run 2021.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Konsep baru diperkenalkan pada agenda tahunan Pocari Sweat Indonesia Run 2021. Berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelunya, Pocari Sweat Indonesia Run 2021 akan digelar dengan konsep offline dan online.

Acara yang akan berlangsung pada 24 Oktober mendatang itu sudah memasuki tahun ke-8 sejak digelar. Pocari Sweat Run Indonesia 2021 akan menggunakan konsep hybrid dengan menggabungkan event lari offline dan virtual secara bersamaan.

Event offline dari Pocari Sweat Run Indonesia 2021 direncakan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat, dengan protokol kesehatan dan kemanan yang ketat.

Adapun untuk event virtual, para peserta melakukan kegiatan lari di tempat masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :

Perbedaan lainnya adalah Pocari Sweat Run Indonesia 2021 akan membuka kuota yang lebih besar.

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan Pocari Sweat Run Indonesia 2021 menargetkan partisipasi dari 100.000 peserta.

"Tahun ini ada dua kejutan, jadi kejutan pertama adalah kapasitas slot itu sendiri," kata Puspita Winawati dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (2/3/2021).

"Pocari Sweat Run 2021 cukup optimistis menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid yang menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan," lanjutnya.

Pada tahun ini, terdapat enam kategori yang dibuka, yaitu Running for kids, 3k, 5k, 10k, half marathon dan maraton yang dapat diikuti secara virtual. Paket yang ditawarkan pun menarik, mulai dari e-bib Number e-certificate, medali, jersey lari, jaket, dan paket sponsor.

Pendaftaran baru akan dibuka pada 10 Maret mendatang, namun khusus online. Sedangkan, pendaftaran lari offline masih menunggu keputusan dari pihak terkait.

“Kami akan membuka pendaftaran untuk virtual pada 10 Maret 2021. Sedangkan untuk offline eventnya sendiri, akan dibuka di kemudian hari setelah mendapatkan persetujuan jumlah pelari dari Pemerintah terkait," jelas Wina.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau di App Store. Informasi lebih lanjut silakan cek Instagram @pocarisportid.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian