3
Netral English Netral Mandarin
01:36 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
PKS Tantang Jokowi Revisi UU ITE, Eko Colek Mardani Ali: Kok Mau Bodohin Publik Terus Sih? 

Sabtu, 20-Februari-2021 08:00

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memberikan waktu selama satu bulan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuktikan keseriusan niat merevisi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Apresiasi niat revisi UU ITE. Kami tunggu satu bulan ini tindak lanjut niat baik ini," kata Mardani kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Terkait hal itu Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi (EK) ikut berkomentar dan mengatakan bahwa UU ITE dibuat pada pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Kominfonya dari kader PKS.

"UU ITE dibuat zaman SBY. Menteri Kominfo saat itu pernah diduduki kader PKS," tulis Eko di akun Twitternya, Jumat (19/2/2021).

Menurut Eko, sungguh aneh kalau PKS menyalahkan dan menantang Jokowi soal revisi UU tersebut.

"Terus sekarang nantang-nantang seolah Jokowi yang salah?," ujarnya.

Eko pun juga mempertanyakan, Mardani sebagai anggota DPR pernahkah mengusulkan untuk merevisi UU ITE tersebut. Selain Itu Eko juga berharap agar Mardani tidak terus-terusan membodohi masyarakat.

"Lagian Mardanai kan, anggota DPR. Fraksi PKS pernah gak ajukan usul revisi UU ITE. Kok mau bodohin publik terus sih? 

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (20/2/2021).

@Byzanti32901422: Entah lah , apa maksud Mardani ini , zaman mereka lah ( PKS dan Demokrat ) UU ITE itu ada , kok sekarang mereka teriak dan kejang kejang , kemakan kan... Songong ...

@ahmadboska: UU dibuat era SBY tapi di salahgunakan mukidi utk nangkapi oposisi yg bersuara lantang dg tuduhan kerumunan.

@Karsono12732862: UU ITE dibuat bukan untuk menyerang oposisi atau WNI yg mengkritisi pemerintah, tetapi untuk melindungi warga dari orang lain

@Romude12: Psling gampang nyalahin presiden ,pdhal 'tul biring menterinya pks yg bikin ..........Pokoknya nyalahin presiden ,gitu kelakuannya mardani .Jaka sembung bawa golok ..........heheheee..........

@SagharmataA: Yang berhak menentukan baik buruknya suatu norma dalam undang2 adalah MAHKAMAH KONSTITUSI.. bukan kamu atau PKS mu wahai Mardani Ali seraUU ITE sudah diuji 4 kali di MK dan tidak ada norma buruknya.. silahkan kamu ikut uji di MK adu otak disana..bukan koar2#2024ByePKS

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati