Netral English Netral Mandarin
04:17wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Pindad Produksi Maung, DS: Kadrun Pake Onta Aja

Jumat, 05-Maret-2021 10:15

Kendaraan taktis TNI, Maung produksi Pindad.
Foto : Uzone
Kendaraan taktis TNI, Maung produksi Pindad.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menyoroti penjualan kendaraan taktis Maung 4x4 oleh PT Pindad (Persero).

Diakuinya, dirinya kepincut mobil buatan PT Pindad tersebut. Namun harganya yang mahal, diproduksi secara terbatas.

Denny pun sempat nyinyir, Kadrun (diasumsikan kadal gurun) tak pantas naik Maung, Kadrun naik onta saja. 

"Kalo si Maung ini sih gak usah pake acara benci produk luar, gua kepincut setengah mati. Cuman mahal dan terbatas banget..," kata Denny dalam akun Twitternya.

"Kadrun pake onta aja. Pake maung gak pantes..," lanjutnya.

Diketahui PT Pindad segera meluncurkan kendaraan taktis seri Maung 4x4 versi sipil dalam waktu dekat. Meski belum final, Maung sudah dipesan lebih dari 100 unit.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, sudah banyak pihak yang memesan mobil taktis Maung ini. Jumlah pesanan yang masuk sudah lebih dari 100 unit.

"Kalau yang order sudah cukup banyak, tapi kita belum full masuk untuk sipil, masih uji coba. Order sudah lebih dari 100 (unit)," kata Abraham, Selasa (16/2/2021).

Sebelumnya, Bupati Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto menjadi salah satu orang yang memiliki mobil taktis Maung versi sipil buatan PT Pindad (Persero). Harganya dibanderol sekitar Rp 600 juta.

Abraham bilang, seri Maung yang dikirimkan ke Hendy sudah merupakan versi sipil, bukan versi militer. "Itu sudah versi sipil yang versi 1," katanya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Widita Fembrian