Netral English Netral Mandarin
04:35wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Pimpinan Taliban Tolak Poligami, DS: Permasalahan Orang Ini tak Jauh dari Selangkangan

Sabtu, 16-January-2021 11:40

Pegiat Media Sosial Denny Siregar.
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Denny Siregar.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemimpin Taliban di Afghanistan mengeluarkan dekrit yang mendesak pemimpin dan komandan kelompok untuk tak berpoligami.

Menanggapi dekrit tersebut, pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar mengaku heran. Permasalahan orang tersebut tak jauh dari selangkangan, seperti tak ada permasalahan lain yang lebih penting.

"Kenapa ya, permasalahan utama orang2 spt ini gak jauh dari seputar selangkangan ? Kayak ga da masalah yg lebih penting," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

Diketahui, dekrit itu dikeluarkan karena poligami yang mereka lakukan mengundang kritikan dari musuh-musuh mereka.

Pria muslim memang diizinkan untuk memiliki empat istri, dan poligami masih diizinkan di Afghanistan, Pakistan dan di negara yang didominasi kaum Muslim.

Namun sumber dari Taliban mengungkapkan kepada BBC, bahwa praktik itu meningkatkan permintaan dana dari para komandan untuk membayar “harga pengantin”.

Praktik terseut masih berlaku di banyak suku Pashtun di Afghanistan dan Pakistan, di mana uang diberikan kepada keluarga seorang wanita untuk mengamankannya hingga pernikahan.

Dekrit itu dikeluarkan di saat yang paling sensitif untuk politik Taliban, yang kini tengah melakukan perundingan dengan pihak pemerintah Afghanistan mengenai masa depan negara.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani