Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:46wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Pilihan Kegiatan Ngabuburit di Ancol, Bersantai di Pasir Putih hingga Berlayar dengan Phinisi ke Teluk Jakarta

Sabtu, 17-April-2021 13:50

Gerbang masuk kawasan wisata Ancol di Jakarta Utara.
Foto : Istimewa
Gerbang masuk kawasan wisata Ancol di Jakarta Utara.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit bagi warga di Ibu Kota Jakarta karena lokasinya yang mudah dijangkau.

Kawasan ini menawarkan sejumlah kegiatan untuk plesiran dan juga beragam hiburan yang menarik.

Nah, bagi warga Jakarta atau pelancong yang ingin menikmati wisata ibu kota, pengelola kawasan wisata Ancol membagikan tiga lokasi rekomendasi yang cocok untuk kegiatan ngabuburit alias menunggu saat berbuka puasa selama periode Ramadhan 1442 H, yaitu sebagai berikut:

1. Kapal Augustine PhinisiMerupakan destinasi wisata yang terbaru yang dihadirkan di Taman Impian Jaya Ancol. Suguhan wisata Kapal Augustine Phinisi itu membawa pengunjung dapat merasakan pengalaman ngabuburit hingga berbuka puasa di atas kapal.

Destinasi wisata itu berbentuk kapal pesiar kayu yang tersedia setiap harinya, selama Ramadhan 1442 H Augustine Phinisi memberikan penawaran "Iftar Sailing Trip".

Destinasi wisata itu tersedia mulai pukul 16.30 WIB dengan rute pelayaran melihat teluk Jakarta hingga waktu berbuka puasa tiba.

2. Putri Duyung AncolPutri Duyung Ancol merupakan destinasi yang tak boleh dilewatkan untuk ngabuburit. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di cottage itu.

Anda bisa melakukan hobi fotografi mengambil gambar dengan nuansa Indonesia Timur di Pantai Jakarta dan tidak hanya itu dengan hadirnya Restoran Nyiur semakin banyak lagi spot untuk menghasilkan foto berkesan.

Bagi yang menginginkan ngabuburit lebih terasa hangat, anda bisa melakukan ngabuburit hingga berbuka di dalam cottage di Putri Duyung Ancol.

Anda bisa menghabiskan waktu selama 4 jam dengan maksimal kapasitas 6 orang selama masa pandemi COVID-19 untuk memiliki pengalaman berbuka dengan keluarga atau pun kerabat terdekat ditemani suasana tepi pantai.

Ada juga penawaran menarik lainnya berupa “Ancol Executive Cycling” yang dimulai pukul 15.00-18.00 WIB dan memungkinkan anda berkeliling naik sepeda dengan tetap berpedoman menjaga protokol kesehatan di kawasan Ancol serta Dufan hingga akhirnya ditutup dengan berbuka puasa di Putri Duyung Ancol.

3. Pantai AncolUntuk yang ingin ngabuburit dengan hemat anda bisa berkunjung ke Pantai Ancol yang kini memiliki Pasir Putih. Anda bisa berjalan- jalan menikmati suasana pantai hingga berenang bersama buah hati.

Anda juga bisa berbuka puasa dengan beragam pilihan lokasi restoran mulai dari yang khas sajian tepi pantai, tradisional, hingga fast food seperti Restoran Ombak Laut, Bandar Djakarta, Jimbaran, Telaga Sampireun, Kafe Hoax, Restoran Ayam Tepi Laut, Columbus Café, Le Bridge Café, The Pier, Pang Pang, Bakul Jahe, Foodcourt Beachfood, A&W, Mc Donald, Solaria, dan Bakso Afung 

Reporter :
Editor : Irawan HP