Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:53wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Pigai: AHY Politikus Muda yang Akan Jadi Pemimpin Indonesia Berkelas Dunia

Selasa, 02-Februari-2021 19:45

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai
Foto : Istimewa
Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis Kemanusiaan sekaligus Mantan Komisioner Komas HAM Natalius Pigai menilai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah politikus muda yang ajan jadi pemimpin. Tidak main-main, dia diprediksi akan jadi pemimpin Indonesia, berkelas dunia. 

Pigai lantas meminta Masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Marauke menjaga AHY yang dinilai sebagai aset. Maka dari itu Pigai harap, tidak ada pihak yang mematikan karir masa depan politiknya. 

"Kita tdk bicara ttg Capres 2024. Kalau salah ambil keputusan politik mk kritik saja untuk membesarkannya," kata Pigai, dikutip dari cuitannya, Selasa (2/2/2021).

Seperti diketahui, nama AHY sedang hangat diperbincangan oleh publik. Hal ini terjadi menyusul tindakan AHY yang menyebut, ada gerakan yang ingin mengambil alih posisi Ketua Umum Partai Demokrat. 

Ketua Umum Partai Demokrat itu dengan berani menyebut, ada pejabat pemerintah di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlibat dalam tindakan yang dijuluki kudeta tersebut. 

Pada press rilisnya, anak dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak menyebut siapa sosok yang dimaksud. Tetapi Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra ungkap, pejabat yang dimaksud adalah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Mengetahui pernyataan Pigai di tengah isu hangat tersebut, warganet banyak memberikan komentar. Berikut beberapa komentarnya:

"Kl presiden mau kudeta partai ngapaen kudeta partai kecil ky demokrat..mending deh kudeta spt PDI PERJUANGAN atau GOLKAR tau2 dah," cuit @JSuan***.

"Berkelas dunia mah tidak baperan aplg plin plan..," cuit @Ambrach***.

"AHY blm matang,,,msh hrus bnyak bljar. Mgkin 20 thn lg bru siap jd pmmpin...," cuit @RFud***.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati