Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:32wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Desainer Pierre Cardin Meninggal Dunia pada Usia 98 Tahun

Rabu, 30-December-2020 00:03

Desainer Pierre Cardin.
Foto : Neuf
Desainer Pierre Cardin.
10

PARIS, NETRALNEWS.COM - Perancang busana asal Prancis yang legendaris dengan rancangan futuristik sejak 1950an, Piere Cardin meninggal dunia, Selasa, (29/12/2020).

Ia juga dikenal sebagai pelolpor di bisnis mode ini dengan mengeluarkan lisensi, sehingga namanya bisa dipakai sebagai merek untuk berbagai produk, termasuk kacamata. Namun hingga kini belum ada yang mengungkapkan penyebab kematian desianer kesohor itu.Ia menghembuskan nafasnya yang terakhir di rumah sakit di Neuilly, dekat Paris, kata pihak keluarga kepada kantor berita AFP.

Sementara berita kematiannya sendiri diumumkan oleh Academy of Fine Arts Prancis melalui akun Twitternya."Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh keluarga kami, Pierre Cardin sudah tiada.""Kami semua bangga dengan ambisinya yang teguh dan keberanian yang dia tunjukkan sepanjang hidupnya,"

Adapun Cardin mengawali karier sebagai penjahit ketika usianya 14 tahun. Kemudian di usia 23 tahun, dia pindah ke Paris. Di ibu kota Perancis itu, Cardin belajar arsitektur dan bekerja dengan rumah mode Paquin.

Selain dikenal sebagai seorang desainer, semasa hidupnya Cardin juga dikenal sebagai seorang pebisnis sukses dalam dunia fashion.

Mendiang mengantongi banyak merek dengan namanya, mulai dari produk fashion seperti baju untuk perempuan hingga pria, aksesori seperti jam tangan, hingga produk home living seperti seprai.Cardin meraih masa kejayaannya pada 1970 hingga 1980an. Saat itu, produk-produknya dijual di lebih dari 100 ribu gerai Pierre Cardin di seluruh dunia.

Berbekal ilmu bisnis yang mumpuni dan sebagai pengusaha cerdas, Cardin juga memiliki sejumlah properti terbaik di Paris.Salah satu yang cukup populer adalah restoran bergaya Belle Epoque dengan nuansa khas Eropa, Maxim, yang dibelinya pada 1981 silam, demikian tulis KlikAntv.

 

Reporter :
Editor : Sulha Handayani