Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:53wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Piala Menpora Resmi Dimulai, ZA: Semoga Bisa Gerakkan Kembali Industri Olahraga Indonesia

Minggu, 21-Maret-2021 23:57

Menpora dan Ketum PSSI dalam acara kick off Piala Menpora
Foto : Humas Kemenpora
Menpora dan Ketum PSSI dalam acara kick off Piala Menpora
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kick Off Piala Menpora 2021 telah dimulai, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (ZA) berharap dari turnamen pra musim ini bisa menggerakkan kembali semangat industri olahraga Indonesia dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

Adanya pandemi covid-19 memang memaksa sepakbola Indonesia harus terhenti selama 1 tahun. Kondisi itu memiliki dampak yang luar biasa bagi pelaku dan insdustri sepakbola Indonesia. Oleh karena itu, Menpora Amali sangat bersyukur turnamen pra musim Piala Menpora 2021 mulai hari ini bisa dimulai.

Menurutnya, Piala Menpora 2021 ini akan menjadi ujian untuk masa depan sepakbola Indonesia. Sebab, aturan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat menjadi syarat mutlak untuk sukses dan tidaknya turnamen ini. Oleh karena itu Menpora Amali yakin suporter Indonesia bisa mendukung tim kesayanganya dari rumah.

"Alhamdulilah setelah terhenti satu tahun, hari ini kita mulai langsung Piala Menpora 2021. Pertandingan ini sangat menentukan untuk masa depan sepakbola Indonesia. Mari kita jaga komitmen untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik," kata Menpora Amali pada sambutan pembukaan Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) sore seperti tertuang dalam keterangan resminya kepada media.

Menpora Amali juga ingin dimulainya turnamen Piala Menpora 2021 ini bisa kembali menggerakan industri sepakbola dan kegiatan olahraga di masyarakat dengan menjalankan protokol kesehatan yang baik.

"Industri sepakbola harus kita gerakan, tapi protokol kesehatan tetap kita jaga. Kita ingin menggerakan kegiatan di masyarakat termasuk olahraga dan khususnya sepakbola," ujar Menpora Amali.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP