Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:33wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Geger Peserta KLB Demokrat Hanya Terima Uang Sedikit, Tengku Zul: Ngeri Melihat Akhlak Politikus Masa Kini

Selasa, 09-Maret-2021 08:55

Tengku Zulkarnain
Foto : Sindonews
Tengku Zulkarnain
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media, heboh sejumlah peserta Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat di Deli Serdang dikabarkan sempat ribut. Sebab, uang yang diterima peserta tidak sesuai yang dijanjikan.

Tengku Zulkarnain langsung ikut mencuit terkait insiden tersebut.

"Hemm, siapa bandarnya? Jika benar, jadi ngeri melihat akhlak Politikus masa kini. Bagaimana negara dan rakyat bisa sejahtera?" kata Zul, Selasa (9/3/21).

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu Gerald Piter Runtuthomas mengatakan sejumlah peserta Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat di Deli Serdang sempat ribut. Sebab, uang yang diterima peserta tidak sesuai yang dijanjikan.

"Kami memberontak karena tidak sesuai harapan," kata Gerald dalam video testimoni yang ditayangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Senin, 8 Maret 2021.

Gerald mengatakan, peserta KLB mulanya dijanjikan mendapat uang Rp 100 juta yang diberikan bertahap. Pada saat tiba di lokasi, peserta dijanjikan mendapat Rp 25 juta, dan sisanya setelah KLB selesai. "Tapi nyatanya kita cuma dapat uang Rp 5 juta," ujarnya.

Sejumlah peserta yang menolak, kata Gerald, kemudian dipanggil seorang mantan kader. "Tiba-tiba dipanggil dan ditambahin uang Rp 5 juta." Sehingga, total uang yang didapat peserta KLB adalah Rp 10 juta.

Gerald mengaku menolak pemberian tersebut karena menyesal telah melawan Ketua DPC dan menghadiri KLB Demokrat tanpa izin. "Mohon maaf dengan keterlibatan saya itu karena itu Pak saya diiming-imingi uang," katanya. Tempo sudah mencoba mengkonfirmasi adanya bagi-bagi duit ini ke beberapa panitia, namun pesan yang dikirim belum dibalas.

Dilansir Tempo.co, para kader senior Partai mengadakan kongres luar biasa atau KLB Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 5 Maret 2021. Hasilnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ditetapkan sebagai ketua umum.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto