Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:38wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Pesawat Kargo Trigana Air Tergelincir Saat Mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma

Sabtu, 20-Maret-2021 14:23

Pesawat kargo Trigana Air PSK YSF
Foto : Istimewa
Pesawat kargo Trigana Air PSK YSF
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pesawat kargo Trigana Air PSK YSF rute Bandara Halim Perdana Kusuma-Makassar, tergelincir saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021) siang.

Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, mengatakan telah terjadi pendaratan di luar runway yang dialami oleh pesawat kargo Trigana PSK-YSF.

"Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021 siang telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh pesawat kargo Trigana PSK-YSF dengan rute Halim-Makassar," kata Adita Irawati, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/3/2021).

Lebih lanjut Adita menyebutkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.26 WIB. Pesawat Trigrana Air PK-YSF keluar runway saat melakukan pendaratan di Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca Juga :

"Pesawat ini mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," sambungnya menegaskan.

Akibat kejadian tersebut, penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Saat ini pihak AP2 (Angkasa Pura 2) sudah melakukan pengalihan pendaratan dan keberangkatan ke Bandara Soekarno-Hatta," kata dia.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati