Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:49wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Nyinyir Vaksin Belum Tentu Sukses kok Sudah Dibeli, Said Didu Ungkap Alasannya

Jumat, 19-Maret-2021 08:00

Ilustrasi Vaksin
Foto : Istimewa
Ilustrasi Vaksin
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu mengaku ikut vaksin karena menghormati undangan kantor kementerian.

Apalagi, selama ini kritik dirinya Terkait vaksin adalah mekanisme pengadaan dan uji klinis vaksin asal Tiongkok tersebut. Menurutnya, sepenuhnya dirinya mendukung gerakan vaksin.

"Penjelasan kenapa saya ikut vaksinasi :1) saya menghormati program vaksinasi KemBUMN yg undang eks KemBUMN2) dari dulu saya setuju vaksinasi3) yg saya protes adlh mekanisme pengadaan dan uji klinis vaksin dari China4) stlh semua uji dilalui artinya vaksin tsb aman," tulisnya seperti dilansir Jumat (19/3/2021).

Sebelumnya, Said Didu mengunggah foto saat dirinya menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. “Alhamdulillah vaksinasi I," tulis @said_didu.

Unggahan Said Didu itu ramai dikomentari netizen dengan mengungkit sejumlah cuitan Said yang mengkritik dan menyindir keputusan pemerintah mendatangkan vaksin Sinovac buatan China.

Gara-gara jadi buah bibir netizen, Said Didu pun menghapus unggahan foto saat divaksin. Meski demikian, tangkapan layar unggahan Said telah dibagikan netizen dan beredar luas di media sosial.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Taat Ujianto