Netral English Netral Mandarin
banner paskah
11:42wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Permudah Masyarakat Perpanjang SIM di Hari Minggu, Polda Metro Buka Dua Gerai Layanan SIM Keliling, Ini Lokasinya

Minggu, 28-Maret-2021 09:00

Layanan SIM Keliling
Foto : Twitter
Layanan SIM Keliling
7

JAKARTA,NETRALNEWS.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka dua gerai layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), Minggu (28/3/2021).

Dilansir dari laman Twitter @TMCPoldaMetro layanan ini beroperasi pada pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB, dengan lokasi sebagai berikut :

Jakarta Timur: Jl Raden Inten di sebelah McD Duren Sawit, Jakarta TImur.

Jakarta Barat: Jl Panjang di depan BJB Kebon Jeruk

Pemegang SIM yang hendak melakukan perpanjangan di gerai SIM Keliling diharapkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Harap dicatat layanan SIM Keliling (Simling) hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Pemegang SIM yang masa berlakunya telah habis meski hanya lewat satu hari dari masa berlaku yang tercantum di SIM harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Selama berada di lokasi gerai SIM Keliling para pemegang SIM diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak sosial, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati