Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:23wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Percepat Pelunasan Hutang, Renault Jual Sahamnya di Daimler

Jumat, 12-Maret-2021 21:00

Mobil dari Daimler.
Foto : Triber
Mobil dari Daimler.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Produsen mobil asal Prancis, Renault akan menjual 1,54 persen sahamnya di Daimler Jerman untuk mempercepat pelunasan hutang bisnis otomotifnya. Demikian pernyataan resmi perusahaan tersebut pada Kamis (11/3/2021) waktu setempat.

Kendati demikian, Kemitraan industri antara Renault Group dan Daimler tetap tidak berubah dan tidak terpengaruh oleh transaksi keuangan ini.

Renault mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan menjual sekitar 16,45 juta saham Daimler melalui penempatan kepada investor yang memenuhi syarat melalui proses pembukuan yang dipercepat seperti yang tertuang pada Pasal 2 poin (e) dari Peraturan (UE) 2017/1129.

Berdasarkan harga penutupan saham Daimler sebesar 72,09 euro per saham pada Kamis, saham Renault akan bernilai lebih dari 1,18 miliar euro ($ 1,41 miliar).

"Kemitraan industri antara Renault Group dan Daimler tetap tidak berubah dan tidak terpengaruh oleh transaksi keuangan ini," kata Renault dalam keterangan resminya yang dikutip dari Antara, Jumat (12/3).

Penawaran akan segera dimulai setelah pengumuman ini. Renault akan segera mengumumkan hasil penawaran di akhir proses pembuatan buku. Penyelesaian Penawaran harus dilakukan paling lambat tanggal 16 Maret 2021. Saham Daimler terdaftar di pasar yang diatur di Stuttgart dan Frankfurt.

Produsen mobil Prancis, dengan mitra Jepangnya, Nissan, telah bertukar saham dengan Daimler pada 2010 untuk memperkuat kemitraan industri mereka.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian