Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:09wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Perayaan Imlek, Ancol Suguhkan Atraksi Barongsai di Bawah Air

Jumat, 12-Februari-2021 23:14

Atraksi barongsai di bawah air menghibur para pengunjung wahana
Foto : Istimewa
Atraksi barongsai di bawah air menghibur para pengunjung wahana
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Atraksi barongsai di bawah air menghibur para pengunjung wahana "Sea World" Taman Impian Jaya Ancol dalam perayaan Imlek tahun 2021, Jumat (12/2/2021) 

Aksi barongsai dengan alur cerita "YinYang: Living in Harmony" itu diawali dengan munculnya seorang penyelam disimbolkan sebagai sang dewa. Dewa itu membangunkan dua singa barongsai untuk melindungi semua makhluk hidup dari gangguan makhluk jahat.

"Dua barongsai berwarna merah dan kuning itu dilambangkan sebagai simbol "Yin" dan "Yang", yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua makhluk hidup," kata Juru Bicara Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (12/2/2021). 

Lanjut Rika, setiap barongsai dibawa oleh dua penyelam. Barongsai merah melambangkan singa utara yang memiliki surai ikal berkaki empat. Sementara barongsai kuning melambangkan singa selatan yang bersisik dan bertanduk.

Atraksi yang dilakukan dengan durasi 10-15 menit itu diakhiri dengan munculnya dua penyelam yang membentangkan spanduk, "Selamat Tahun Baru Imlek 2021".

Atraksi ini dilaksanakan pada 12 hingga 14 Februari pada pukul 13.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung

Rika menyatakan pesan yang ingin disampaikan dalam atraksi itu, yakni dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan, dengan semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli