Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:50wib
Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5 Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah Idul Fitri, tepatnya pada 17 Mei 2021.Pengadaan vaksin untuk program ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Pendeta Biayain Senapan KKB, UHF: Bayangkan Kalau Seorang Ustadz

Kamis, 22-April-2021 15:30

Ustadz Hilmi Firdausi
Foto : Istimewa
Ustadz Hilmi Firdausi
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Penceramah Hilmi Firdausi mengungkapkan kalau seorang pembeli atau pemasok senjata Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua adalah seorang pemuka agama Islam bakal seperti apa reaksi banyak pihak.

Namun, kata Hilmi, alhamdulillah itu tak pernah terjadi. Dia pun meminta kepada masyarakat untuk mendoakan hukum dan keadilan di Indonesia.

"Bayangkan kalau yg membeli & memasok senjata utk KKB Papua itu seorg ustadz, tp Alhamdulillah bkn. Jadi kesimpulannya yg memasok senjata itu teroris apa kriminal biasa ? Sdh ga usah dijawab. Cukup dlm hati sja sambil byk2 berdoa utk tegaknya hukum & keadilan di negeri ini. Aamiin," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi menyebut Pendeta Paniel Kogoya sudah mengeluarkan dana Rp600 juta untuk membeli senapan serbu bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Papua (TPNPB). Paniel juga disebut telah memesan senjata api lainnya senilai Rp550 juta.

Kepala Satgas Humas Nemangkawi Komisaris Besar M Iqbal Alqudusi membenarkan bahwa Paniel Kogoya adalah seorang pendeta. 

Paniel ditangkap setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait dengan kasus tersebut. Hal itu merupakan pengembangan dari keterangan tersangka kepemilikan senjata api berinisial DC dan FA.

"Dari hasil keterangan, sementara Paniel Kogoya mengakui telah membeli senjata empat pucuk dan telah diberikan kepada KKB Nduga yang ada di Intan Jaya," ujar Iqbal Alqudusi dalam keterangan tertulis yang dibagikan Pusat Penerangan TNI. Seperti dilansir cnnindonesia.com 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati