Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:21wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Pemerintah Akan Hadirkan Wisata Otomotif di Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Minggu, 18-April-2021 21:30

Balapan motor trail dunia MX GP rencanananya akan digelar di kawasan Borobudur, Jawa Tengah.
Foto : Istimewa
Balapan motor trail dunia MX GP rencanananya akan digelar di kawasan Borobudur, Jawa Tengah.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM- Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) akan memiliki wisata berbasis otomotif, demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandi dalam acara bincang-bincang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021), menyebut bahwa sejumlah DPSP seperti Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo telah mempunyai program wisata berbasis otomotif.

"Di Purworejo di Borobudur akan ada MX GP, ini mirip MotoGP tapi untuk trail. Ini tingkat dunia ini akan ada di Borobudur," ujar Sandi.

Sementara di Mandalika, kata dia, akan dihelat ajang MotoGP pada Maret 2022. Adapun yang terdekat, akan digelar ajang Superbike pada November mendatang di kawasan wisata seluas 1.035 hektar di Lombok, NTB tersebut.

Destinasi super prioritas di Likupang dan Labuan Bajo juga telah memiliki program wisata bernuansa otomotif.

"Likupang mungkin akan ada kegiatan yang berkaitan dengan otomotif, touring, dan sebagainya. Kalau Labuan Bajo kita arahkan untuk konservasi alam, untuk kelestarian alam, dan di situlah mobil dan motor yang bernuansa ramah lingkungan yang akan kita dorong," ucap Sandi.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan bahwa infrastruktur otomotif juga akan dibangun di kawasan DPSP, seperti fasilitas pengisian daya untuk kendaraan listrik.

"Harapan saya destinasi-destinasi wisata ini sekarang fokus kepada kendaraan ramah lingkungan yaitu kendaraan listrik bukan hanya mobil tapi juga motornya juga jadi ini yang akan menjadi tugas kita sama-sama," ucap Sandi, seperti dilansir Antara.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP