Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:15wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Pembangunan Jalan Perbatasan Indonesia-Malaysia Telan Anggaran Rp191 Miliar

Senin, 15-Maret-2021 05:35

Ilustrasi pembangunan jalan di perbatasan.
Foto : Antara Foto
Ilustrasi pembangunan jalan di perbatasan.
17

KAPUAS HULU, NETRALNEWS.COM - Pembangunan ruas jalan nasional di daerah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Badau- Empanang wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat mulai dilaksanakan dengan anggaran Rp191 miliar bersumber dari  APBN.

"Untuk saat ini pekerjaan baru cleaning dan timbunan, kalau untuk masa pekerjaannya selama dua tahun," kata perwakilan PT Adhi Karya pelaksana pembangunan jalan Badau-Empanang Rahman saat dihubungi ANTARA di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Rahman, ruas jalan Badau-Empanang itu dibangun dengan panjang 33,6 kilo meter dan lebarnya 6 (enam) meter dengan masa pekerjaan selama dua tahun.

Sementara itu, Pelaksanaan tugas Camat Badau Edi Suharta mengharapkan agar pembangunan jalan poros nasional Badau-Empanang dapat dilaksanakan sesuai rencana awal yaitu dengan standar kualitas terbaik.

"Masyarakat perbatasan tentu sangat berharap pekerjaan jalan itu mengutamakan kualitas, apalagi salah perusahaan pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut dari BUMN, tentu bisa bekerja secara profesional," kata Suharta.

Menurut Suharta, dengan dibangunnya jalan Badau-Empanang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan.

"Yang jelas daerah perbatasan tidak tertinggal dan mampu sejajar dengan daerah lainnya yang maju, sehingga selogan NKRI harga mati di beranda depan tetap menjadi semangat masyarakat perbatasan," ucap Suharta.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian