Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:20wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Peluang Kerja Lulusan Sistem Informasi 'Gak Ada Matinya'

Senin, 08-Februari-2021 16:13

Ilustrasi Prodi Sistem Informasi
Foto : Istimewa
Ilustrasi Prodi Sistem Informasi
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini yang dimotori dengan adanya revolusi industri dan Internet of Things (IoT) tidak menutup kemungkinan bahwa bidang Information Technology (IT) akan semakin berkembang pesat di masa yang akan datang.

Hal itu membuat peluang kerja lulusan Prodi Sistem Informasi makin menjanjikan. Hal itu pula yang membuat Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri menjadi salah satu Prodi favorit.

“Prospek karir lulusan Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri sangat luas. Sebab,  lulusan Prodi Sistem Informasi dibutuhkan hampir di semua sektor industri (ekonomi, kesehatan, pendidikan, farmasi dan lain-lain) serta semakin banyaknya kebutuhan pakar di bidang IT karena dampak dari perkembangannya yang semakin pesat. Hal itu  membuat peluang kerja bagi lulusan Prodii Sistem Informasi  seakan ‘gak ada matinya’,” kata Sukmawati Anggraeni Putri, ketua Program Studi Sistem Informasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, baru-baru ini. 

Ia menambahkan. Sistem Informasi menjadi Prodi  yang punya banyak keunggulan. Prodi ini menggabungkan tiga bidang ilmu sekaligus, yakni ilmu komputer, bisnis dan manajemen. Dengan keunggulan ini, lulusan Prodi Sistem Informasi menjadi paling banyak dicari perusahaan, baik swasta maupun BUMN,  dan lembaga pemerintahan.

“Prodi Sistem Informasi diarahkan untuk memenuhi kebutuhan persaingan bisnis secara global, penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menilai, menerapkan serta menciptakan perangkat teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sukmawati.

Ia mengemukakan, posisi jabatan yang bisa ditempati oleh lulusan Prodi Sistem Informasi juga beragam. Mulai dari analis, manajer hingga CEO.

“Posisi jabatan yang bisa ditempati oleh lulusan Prodi Sistem Informasi adalah  CEO, IT consultant, information System manager, IT manager, system analiyst, business analisyt, programmer, dan IT auditor,” paparnya.

“Kamu ingin jadi pakar IT? Segera bergabung dengan program studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) STMIK Nusa Mandiri,” kata Sukmawati.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli