Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:49wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Pelatih Persib Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persija

Jumat, 23-April-2021 08:20

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert.
Foto : Istimewa
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert.
10

YOGYAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut dua gol cepat Persija Jakarta membuat anak asuhnya kewalahan mengembangkan permainan selama pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam. 

"Saya rasa Persija untuk malam ini pantas mendapatkan kemenangan karena kami belum bisa bermain dengan maksimal. Dengan gol cepat pada babak pertama membuat Persib merasa belum siap menghadapi pertandingan pada malam hari ini," kata Robert saat konferensi pers secara virtual seusai pertandingan. 

Menurut dia, serangan-serangan balik yang dibangun para pemain tim Maung Bandung pada babak kedua juga mampu dilemahkan Macan Kemayoran. 

"Kami sudah bekerja keras di babak pertama, namun selama 90 menit kami belum bisa maksimum," kata dia. 

Robert menilai Persija lebih diuntungkan karena memiliki masa recovery lebih panjang dibanding timnya. 

Kendati hasil leg pertama tak maksimal, ia tak ingin menjadikan perolehan malam ini menjadi penghalang untuk memperbaiki permainan timnya agar tak lagi dibobol Persija pada pertandingan leg kedua di Stadion Manahan Solo. 

"Kami harus evaluasi kenapa lini tengah lambat mengantisipasi serangan. Itu evaluasi penting," kata dia. 

Pemain Persib, Ezra Walian mengaku tidak puas dengan hasil pertandingan melawan Persija pada leg pertama tersebut. 

Ia bertekad bermain lebih kuat lagi pada laga leg kedua dan menargetkan minimal dua gol bersarang di gawang Persija. "Dua gol minimal harus bisa kami sarangkan di gawang lawan," kata Ezra.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian